Seperti yang kita tahu, Microsoft menambahkan Graphing Mode pada aplikasi Calculator sejak bulan Juli lalu, dan bagi yang belum tahu, mode grafik ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat grafik satu atau lebih persamaan, memvisualisasikan interaksi antara garis, dan banyak lagi.

Secara default, kamu bisa menememukan graphing mode ini pada menu Sidebar di Calculator, namun jika kamu tidak terlalu menyukai dengan fitur ini, kamu ternyata bisa menonaktifkannya dengan mudah loh.

Nah berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat untuk disable Graphing Mode di Calculator Windows 10. Berikut langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Group Edit Policy (gpedit.msc).

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu navigasi ke User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Calculator.

Tepat seperti pada gambar diatas, kamu akan melihat opsi “Allow Graphing Calculator”, silahkan kamu edit dan Set ke Disabled.

Jika sudah selesai, silahkan simpan perubahan. Selanjutnya, ketika kamu membuka Calculator dan kamu klik pada bagian Sidebar, maka disana opsi Graphing Mode sudah tidak bisa diklik lagi.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.