Fitur Graphing Mode di Calculator akhirnya telah dirilis Microsoft untuk seluruh pengguna Windows 10. Sedikit kembali ke masa lalu, fitur ini awalnya diumumkan dan direncanakan pada bulan Maret 2019 lalu, dimana Microsoft menjadikan aplikasi kalkulator menjadi Open Source.

Dan dengan itu Developer memasukkan fitur Graphing di aplikasi tersebut. Beberapa fitur yang diberikan didalamnya termasuk :

  • Memberikan pengalaman kalkulator grafik garis dasar yang bagus di Windows Calculator.
  • Mendukung semua kurikulum matematika inti umum AS, termasuk:
    • Kemampuan untuk membangun dan menafsirkan fungsi
    • Memahami model linier, kuadratik, dan eksponensial
    • Fungsi trigonometri
    • Alasan dengan persamaan dan ketidaksetaraan

Mode grafik ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat grafik satu atau lebih persamaan, memvisualisasikan interaksi antara garis, dan banyak lagi.

Fitur ini memang tidak akan sering digunakan oleh kita pengguna biasa, namun bagi mereka yang kuliah di jurusan matematika, atau mereka yang ahli menghitung, tentu fitur ini akan menjadi sebuah fitur powerfull untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Nah untuk kamu yang penasaran, silahkan kamu experiment dengan kalkulator di Windows 10, klik pada tombol Sidebar dan pilih Graphing.

Nah silahkan kamu update Calculator app melalui Microsoft Store, selain itu aplikasi ini juga sudah mendapatkan icon baru, saya sudah mendapatkannya beberapa minggu lalu, dan tampaknya sekarang sudah diberikan secara menyeluruh ke semua pengguna.

Via : Microsoft

  Mending Ini Daripada Microsoft Office..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.