via How to Geek

Kalau kemarin Windows 10 berfokus pada keindahan dark theme yang dipadu dengan fluent design, maka kini nampaknya Microsoft berupaya menarik perhatian pengguna dengan Light theme yang lebih segar!

Fitur ini dijanjikan akan hadir pada update Windows 10 selanjutnya, yang mana kini dapat dinikmati insider. Build untuk Light Theme yang lebih indah ini berkode 19H1 dan diperkirakan akan dirilis resmi pada bulan April 2019. Jika kamu ingin mencobanya sekarang, kamu bisa menginstal Insider build 18282! Menurut beberapa Insider, build ini menjadikan PC bertambah cepat dan cantik! Ini sepertinya sejalan dengan ‘cita-cita’ Microsoft untuk berfokus pada kualitas, bukan lagi penambahan fitur dalam jumlah besar.

Apa sih kelebihan light theme yang baru? Jika kamu mengaktifkan light theme, semuanya akan terlihat ‘bersinar’. Tentu saja ada ‘resep’ kombinasi tersendiri antara nuansa terang di Windows dengan Fluent Design yang menjadikan tampilan PC/laptop kamu lebih adem dan menyenangkan.

via How to Geek

Bagaimana kalau tidak suka Light Theme? Jangan khawatir, Dark Theme masih tetap merupakan opsi yang dapat dipilih. Fitur Settings kini akan memiliki opsi berbeda untuk Default Windows mode dan Default app mode. Dengan Windows diatur ke dark dan app mode diatur ke light, maka kamu akan mendapatkan tema yang umum kamu nikmati saat ini. Namun kamu juga bisa memilih opsi terang total atau gelap total.

Microsoft juga menambahkan beberapa wallpaper default baru. Kamu bisa mengaktifkannya di build Insider dengan membuka Settings > Personalization > themes, lalu memilih Windows Light.

Microsoft juga menjanjikan beberapa perubahan lain seperti fitur Pause Update khusus untuk Windows 10 Pro yang akan dapat menunda update sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ini cocok untuk kalangan pengguna profesional yang tidak ingin terganggu oleh update Windows 10. Tentu saja ini merupakan dambaan banyak pengguna yang seringkali merasa diinterupsi oleh Update yang sering hadir pada ‘saat yang tak tepat’ bagi mereka, seperti saat ingin pulang atau terburu-buru untuk melakukan aktivitas lain.

 

 

Sumber: Howtogeek

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.