Windows 10X bukanlah sebuah sistem operasi yang sepenuhnya baru karena Microsoft sendiri pernah mengatakan bahwa OS ini didasarkan pada Windows 10, tetapi sedikit berbeda dari versi biasa Platform desktop Microsoft.

Menurut bocoran dan laporan, Windows 10X adalah bagian dari proyek Microsoft Windows OS OS (WCOS) yang telah lama dirumorkan dan tampaknya OS tersebut akan memiliki fitur seluler.

Dan berdasarkan sebuah postingan pekerjaan baru Microsoft di LinkedIn, Microsoft menggambarkan WCOS (Windows Core OS) sebagai tantangan baru untuk terus maju ketika mereka berencana untuk menggabungkan ‘skenario Desktop dengan teknologi Mobile’, yang menghadirkan peluang besar dan juga tantangan.

“…And WCOS challenges us to push forward, as we merge Desktop scenarios with Mobile technology, which presents both great opportunities and challenges,” tulis daftar itu.

Postingan pekerjaan untuk posisi Senior Software Engineer yang akan bekerja dengan developer untuk memberikan inovasi mereka pada perangkat yang didukung Windows termasuk desktop dan server. Menariknya, Microsoft juga menyebut ‘ModernPC’ sebagai salah satu perangkat yang didukung, tetapi perusahaan belum berbagi secara spesifik mengenai hal ini.

Microsoft berencana untuk mengirimkan Windows 10X pada liburan 2020, dan itu masih lama.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan komentarmu dibawah.

Via : Windows Latest

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.