Home News Windows Defender ATP Segera Hadir ke macOS, Linux, iOS, dan Android

Windows Defender ATP Segera Hadir ke macOS, Linux, iOS, dan Android

Cara Scan Manual Menggunakan Windows Defender di Creators Update
ilustrasi

Windows Defender Advanced Threat Protection, atau yang biasa dikenal dengan Windows Defender ATP merupakan fitur perlindungan ekstra yang memudahkan pengguna Windows 10 Enterprise — misalnya saja IT admin — untuk mendeteksi, memonitor, menginvestigasi, serta mengambil respon terhadap serangan keamanan yang terjadi di perangkat Windows 10. Windows Defender ATP ini berbasis cloud, jadi memiliki kecerdasan untuk mendeteksi serta menangkal serangan & malware baru dengan cepat. (Baca: Antivirus Cerdas Windows 10 Bisa Bikin Penangkal Malware Sendiri)

Namun Microsoft baru saja mengumumkan bahwa tidak lama lagi Windows Defender ATP juga bisa dipakai untuk menginvestigasi keamanan perangkat platform lain seperti macOS, Linux, iOS, bahkan Android. Hal ini bisa terwujud melalui kerjasama Microsoft dengan Bitdefender, Lookout, dan Ziften. Kerjasama dengan brand antivirus lainnya mungkin saja terus menyusul dan bertambah seiring berjalannya waktu.

Jadi jika salah satu aplikasi security diatas diinstall di perangkat macOS, Linux, iOS, atau Android, maka seluruh data serangan bakal bisa dilihat di Windows Defender ATP. Semua data keamanan, beserta history dan detailnya, bakal terintegrasi dan bisa dimonitoring di Windows Defender ATP.

Windows Defender ATP Segera Hadir ke macOS, Linux, iOS, dan Android

Setiap perangkat akan punya timeline serangannya sendiri, yang tentu saja akan memudahkan IT admin dalam mengambil respon terhadap serangan tersebut.

Windows Defender ATP Segera Hadir ke macOS, Linux, iOS, dan Android

Dengan begini kalangan enterprise tidak hanya bisa melindungi dan memonitor perangkat Windows 10 saja, tetapi juga infrastruktur lain di perusahaan mereka yang berbasis macOS, Linux, iOS, ataupun Android.

via microsoft

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.