Windows akan Open Source? Mungkin Saja

Microsoft yang kita kenal sekarang bukanlah Microsft yang dahulu tertutup. Dikenal sebagai salah satu rival dari sistem operasi open source populer Linux, kini Microsoft perlahan pun mulai membuka dirinya.

Satya-Nadella-Microsoft-Linux-2

Setelah sebelumnya menggemparkan para developer dengan merilis open source core dari .NET, kali ini salah satu eksekutif dari Microsoft memberikan suatu pernyataan menarik dalam suatu sesi panel.

Mark Russinovich, CTO dari Microsoft Azure berkata bahwa Open Source bukan hal yang tabu lagi bagi Microsoft. Ketika sang moderator panel menanyakan apakah Windows sendiri memungkinkan untuk menjadi sistem operasi yang open source, dan Mark pun berkata bahwa itu mungkin saja.

“Microsoft sendiri tidak mempunyai tradisi open source yang panjang, dan transformasi ini akan membutuhkan banyak pembelajaran.” ungkap Mark

Meskipun Microsoft sendiri telah berkontribusi di lebih 1000 repositori kode open source di Github termasuk ASP.Net, kita masih perlu melihat apakah Microsoft mampu mengambil langkah berani untuk merilis Windows menjadi sistem operasi yang open source, kita nantikan saja.

Informasi lebih lanjut bisa dibaca di situs infoworld.

 

Setujukah Kamu?

Apakah kamu setuju jika Windows dijadikan Open Source — atau bahkan malah sangat menginginkannya?

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.