Windows Phone Akan Berganti Nama, Inikah Nama Barunya?

Melalui salah satu dokumen Microsoft yang bocor ke publik, Microsoft dipastikan akan mengubah nama Windows Phone dan Nokia Lumia sekaligus. Lalu apa nama baru pengganti Windows Phone dan Nokia Lumia?

 

Nokia Lumia

Windows Phone Akan Berganti Nama, Inikah Nama Barunya?

Microsoft dikabarkan akan membuat brand Nokia dari Nokia Lumia sehingga hanya menyisakan Lumia saja. Yup..tidak akan ada lagi brand Nokia di setiap device Lumia kedepannya. Lumia 830 dan 730 yang dirilis beberapa waktu lalu dikabarkan menjadi seri terakhir Lumia yang masih mencantumkan brand Nokia. Seri selanjutnya hanya akan disebut Lumia saja, tanpa embel-embel Nokia.

 

Windows Phone

Windows Phone Akan Berganti Nama, Inikah Nama Barunya?

Windows Phone juga bakal berganti nama. Kata Phone bakal dihilangkan sehingga nama Windows Phone akan diganti menjadi Windows saja. Jadi nantinya semua device mulai dari PC, tablet, hingga smartphone nama OS nya bakal sama yaitu Windows.

So kedepannya ketika ditanya: apa OS di smartphone km? Jawabannya adalah Windows. PC saya menggunakan Windows, tablet saya menggunakan Windows, dan smartphone saya juga menggunakan Windows.

Semuanya disebut Windows.

Hal ini sebenarnya sudah mulai terlihat di beberapa produk baru Windows Phone. Misalnya saja HTC One M8 versi Windows Phone disebut sebagai HTC One M8 for Windows, bukan HTC One M8 for Windows Phone.

Windows Phone Akan Berganti Nama, Inikah Nama Barunya?

Di video iklan Lumia 930 juga disebutkan bahwa OS Lumia 930 adalah Windows, bukan Windows Phone (pada menit ke 0:15 disebutkan It’s Windows, bukan It’s Windows Phone). Di akhir video logo yang dimunculkan juga logo Windows, bukan logo Windows Phone.

https://www.youtube.com/watch?v=QrtkFDnJC94

Bagaimana menurut kamu perubahan nama ini?

via geekongadgets

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.