Home News Windows Phone Berhasil Menyalip Popularitas iPhone di Brazil

Windows Phone Berhasil Menyalip Popularitas iPhone di Brazil

Windows Phone Berhasil Menyalip Popularitas iPhone di Brazil

Menurut data yang dirilis IDC, Windows Phone sudah berhasil menyalip iPhone dan telah menempati posisi OS Mobile terpopuler kedua di Brazil. Device murah dengan spesifikasi mumpuni seperti Lumia 535 banyak berperan di keberhasilan Windows Phone ini. (Baca: Dengan Spesifikasi Ini, Pantaskah Lumia 535 Disebut Smartphone Low-end?)

Namun meskipun berhasil menyalip iPhone, popularitas Windows Phone masih jauh jika dibandingkan dengan Android. Di Brazil Android menguasai 91 persen marketshare, yang artinya Windows Phone dan iPhone hanya berebut 9 persen marketshare saja.

Namun peluang untuk tetap merangsek naik masih ada bagi Windows Phone jika semakin ada banyak device berspesifikasi mumpuni yang dirilis dengan harga terjangkau.

Hal ini karena pesaing dekatnya — iPhone, sama sekali tidak memiliki seri device dengan harga terjangkau. iPhone terbaru disana masih dijual dengan harga belasan juta rupiah yang hanya mampu dibeli oleh kalangan orang tertentu saja.

via IDC

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.