Home News Wow… Blue Screen akan Diubah Menjadi Green Screen untuk Windows Insiders!

Wow… Blue Screen akan Diubah Menjadi Green Screen untuk Windows Insiders!

Crash pada windows identik dengan warna biru atau dikenal dengan istilah Blue Screen of Death (BSOD). Namun, apa jadinya jika warna yang mengenang tersebut diubah menjadi hijau?. Suatu perubahan terjadi pada tanggal 27 Desember kemarin, yaitu ketika Matthijs Hoekstra, Manager Program Senior Microsoft yang mengunggah tweet bahwa terdapat “big change” pada build yang telah bocor. [Baca : Bocor, Windows 10 Build 14997 Hadir dengan Banyak Fitur Baru]

Wow... Blue Screen Diubah Menjadi Green Screen untuk Windows Insiders!Nah, dalam tweet tersebut, Hoekstra memberikan suatu challenge kepada follower untuk menemukan apa “perubahan besar” itu dan memberikan clue untuk fitur tersebut yaitu Green!.

Wow... Blue Screen Diubah Menjadi Green Screen untuk Windows Insiders!Dan… hanya beberapa saat, seorang yang kepo banget tentang fitur tersebut menemukan suatu perubahan besar. Yup! akun bernama Chris123NT menemukannya!. Ini dia perubahan besar yang dimaksud Hoekstra… Green Screen of Death (GSOD).

Wow... Blue Screen Diubah Menjadi Green Screen untuk Windows Insiders!Menurut Hoekstra, Microsoft menciptakan BSOD versi hijau untuk Windows 10 Insider dan digunakan untuk membedakan antara error di test build dan produksi. Jadi, fitur tersebut memudahkan untuk menentukan mana pengguna Insider dan Production.

Sayangnya, belum diketahui apa makna Microsoft memilih warna hijau untuk perubahan tersebut. Go Green kah? atau yang lain? Menurut kamu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya?

via windowscentral

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

“You can if you think you can” | Computer Science Student