Home PC Cara Install Chrome Extensions di Firefox

Cara Install Chrome Extensions di Firefox

Cara Install Chrome Extensions di Firefox

Terdapat banyak sekali chrome extensions yang dapat memudahkan pekerjaan kamu. Misalnya saja, Google Translate. Produk yang kegunaannya tidak perlu dijelaskan lagi ini, merupakan aplikasi yang banyak sekali dipakai oleh orang untuk membantu dalam menerjemahkan ke berbagai bahasa.

Nah, bagi kamu pengguna Firefox dan ingin menikmati berbagai Chrome Extensions dari Google Chrome, kamu bisa mencoba tips berikut:

1. Jelas dan pasti, buka terlebih dahulu Firefox dan install Chrome Store Foxified extension

Cara Install Chrome Extensions di Firefox2. Jika sudah, langsung aja buka Chrome Web Store dan pilih extensions yang kamu inginkan. Disini, WinPoin mencoba menginstall ekstensi Responsive Web Design Tester yang berguna untuk mengetahui fitur responsive dari suatu website. Pilih Add to Firefox pada halaman tersebut.

Cara Install Chrome Extensions di Firefox3. Selanjutnya, ekstensi akan diambil dari Chrome Web Store dan diubah ke dalam bentuk format Firefox. Kamu akan diberi 3 pilihan seperti di bawah.
Cara Install Chrome Extensions di FirefoxJika ingin add-on kamu tetap berada di Firefox, kamu bisa me-klik Sign Addon then Install. Di option ini, kamu harus punya akun Firefox, ya?. Jika belum memiliki akun tersebut, kamu bisa membuatnya dengan hanya mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan.

Dan jika kamu ingin menggunakan ekstensi tersebut hanya beberapa saat, kamu bisa memilih option Install Temporarily. Ingat! pada pilihan ini, ekstensi akan dihapus dari Firefox setelah kamu menutup browser.

4. Setelah itu, kamu bisa memilih Sign Addon then Install atau Just Sign and Download untuk menyimpan add-on.

5. Setelah proses upload ke AMO (addons.mozilla.org), pilih option yang tersedia untuk sekedar menyimpan dan menginstall dan klik Install pada pop up di kiri atas. Oiya, jika pop-up tidak muncul, kamu bisa klik option Install Signed Add-on untuk install add-on.

Cara Install Chrome Extensions di Firefox6. Dan, akhirnya… kamu bisa menikmati add-on rasa chrome extension di firefox!

Sekedar info, WinPoin mencoba beberapa chrome extensions dan tidak semua ekstensi tersebut bekerja. Mengingat masih dalam tahap pengembangan project WebExtensions oleh pihak Firefox, maka tidak semua chrome extensions bisa diinstall di firefox. Ya kita berharap saja, semoga ke depan semua Chrome Extension dapat di install di Firefox.

Bagi kamu yang sudah mencoba tips diatas, bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya?

“You can if you think you can” | Computer Science Student