Home News Inikah Surface Phone yang Tengah Diproduksi di Tiongkok?

Inikah Surface Phone yang Tengah Diproduksi di Tiongkok?

Inikah Surface Phone yang Tengah Diproduksi di Tiongkok?

Microsoft memang tidak lagi memproduksi seri Lumia, tetapi mereka belum menyerah dengan Windows 10 Mobile. Selain menyatakan akan menghadirkan Windows 10 Mobile sebagai kategori baru dalam dunia smartphone, Microsoft dikabarkan tengah sibuk dalam mempersiapkan Surface Phone. (Baca juga: Inilah Kecanggihan Windows 10 Mobile di Creators Update)

Baru-baru ini muncul desain render yang diyakini sebagai Surface Phone — yang gosipnya tengah diproses di negeri Tiongkok.

Dari desain render tersebut terlihat ada tulisan Microsoft di bagian kamera serta di bagian depan dari smartphone. Logo Microsoft khas Surface pun menempel di body belakang.

Inikah Surface Phone yang Tengah Diproduksi di Tiongkok?

Menariknya, di desain render ini Surface Phone terlihat memiliki layar berukuran besar sekitar 5.8 inch yang tentu saja langsung masuk dalam kategori Phablet. Saat di Zoom pada bagian kamera, terlihat juga bahwa lensa kamera yang dipakai adalah Carl Zeiss Vario-Tessar. Lubang audio juga terpasang rapi di bagian belakang tepat diatas modul kamera, dengan input audio di bagian bawah.

Inikah Surface Phone yang Tengah Diproduksi di Tiongkok?

Pada bagian bawah juga terlihat sebuah port USB Type-C, serta ada dua strip yang bisa jadi untuk keperluan wireless charging.

Inikah Surface Phone yang Tengah Diproduksi di Tiongkok?

Untuk desainnya sendiri Microsoft sudah tidak lagi menggunakan desain fabula khas Lumia di era Nokia. Hal ini terlihat dari bagian sisi smartphone yang memiliki garis tegas dan bersudut tajam.

Namun tentu jangan langsung menganggap ini sebagai kebenaran mutlak, karena yang namanya rumor tetaplah rumor — kadang benar, kadang juga tidak.

WinPoin sendiri masih lebih meyakini rumor Surface Phone sebelumnya dengan digunakannya layar 5.5 inch beresolusi 2560 x 1440, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, 6GB RAM, serta mampu menjalankan aplikasi Windows desktop di mode continuum.

Saat ini pengembangan Windows 10 sendiri sudah mengarah kesana, dimana Windows 10 beserta aplikasi desktopnya saat ini sudah bisa dijalankan di perangkat mobile berbasis ARM.

Surface Phone sendiri dikabarkan bakal diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan rekanan Apple perakit iPhone yaitu Pegatron.

Sampai adanya pengumuman resmi dari Microsoft — atau at least bocoran prototype Surface Phone, maka kepastian dari keberadaan smartphone yang disebut oleh Satya Nadella sebagai Ultimate Phone ini masih menjadi misteri. (Baca juga: Penjelasan Satya Nadella Mengenai Masa Depan Windows Phone)

via windowslatest

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.