Home News Microsoft Berencana Membangun Data Center di Bawah Air

Microsoft Berencana Membangun Data Center di Bawah Air

Wow...Microsoft Berencana Membangun Data Center di Bawah AirBiasanya, data center itu berada di lokasi yang sangat aman. Namun ternyata, hal tersebut tidak berlaku untuk Microsoft, sekarang ini Microsoft sedang menguji coba sebuah prototipe data center yang dapat berada di bawah air, yang diberi nama Proyek Natick.

Dengan slogan “50% of us live near the coast, why doesn’t our data?” Berikut adalah video yang menerangkan tentang proyek Natick:

Microsoft menyatakan:

Proyek Natick adalah proyek penelitian dari Microsoft untuk memproduksi dan mengoperasikan data center di bawah air. Prototipe awal data center dioperasikan di dasar laut, sekitar satu kilometer di lepas pantai Pasifik dari Amerika Serikat pada bulan Agustus sampai November 2015. Proyek Natick merupakan upaya Microsoft untuk menemukan solusi cloud data center yang menyediakan proses cepat, biaya rendah, respon tinggi, dan juga lebih ramah lingkungan.

Penyebaran Natick (data center) diperkirakan akan berlangsung selama lima tahun, setelah itu akan diambil dan dilengkapi dengan hardware baru. Microsoft mengatakan bahwa data center memiliki umur minimal 20 tahun, lalu setelah itu akan didaur ulang. Proyek ini (Natick) masih dalam tahap penelitian, tetapi sepertinya proyek ini bisa menjadi solusi untuk menangani peningkatan kebutuhan di data center.

Bagaimana pendapatmu tentang proyek ini?

Bagikan pendapatmu disini

Sumber: Microsoft; via: Windows Central

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '