Jujur saja. Salah satu fitur yang membuat kita sangat puas menggunakan Windows Phone adalah adanya aplikasi Nokia HERE. Kombinasi antara HERE Maps dan HERE Drive sudah teruji membuat kita bisa bereksplorasi ke kota-kota yang belum pernah kita kunjungi tanpa tersesat.

Nokia HERE tidak membutuhkan koneksi internet. Kamu bisa mendownload maps nya dan kemudian bisa melakukan navigasi tanpa harus terkoneksi internet sama sekali. Di satu sisi kita bisa bernavigasi dengan akurat, di sisi lain smartphone kita bisa hemat baterai karena off internet.

Yup…Nokia HERE jauh lebih bagus daripada Google Maps.

Tetapi ternyata Nokia HERE kini tidak hanya ada di Windows Phone saja. Aplikasi keren tersebut sudah merambah ke platform Android juga! Untuk saat ini Samsung yang mengawalinya.

Samsung telah bekerja sama dengan Nokia dan akan menghadirkan Nokia HERE di seri Samsung Galaxy mereka. Alhasil pengguna Samsung Galaxy bakal bisa menikmati kecanggihan Nokia HERE.

Seperti inilah tampilan Nokia HERE untuk Android di Samsung Galaxy S5

Nokia HERE Kini Hadir Juga di Android

Nokia HERE Kini Hadir Juga di Android

Nokia HERE Kini Hadir Juga di Android

Nokia HERE Kini Hadir Juga di Android

Nokia HERE Kini Hadir Juga di Android

 

Jika Nokia HERE mampu menjadi daya tarik bagi pecinta Android, maka langkah Samsung ini bakal diikuti oleh banyak manufaktur Android lainnya. Bertambah lagi lah satu aplikasi keren dan powerful ke platform tersebut.

Apakah hadirnya Nokia HERE ke Android bakal memiliki efek buruk bagi Windows Phone? Silahkan bagikan pendapat kamu disini.

via here

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.