Home News Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook AirAcara besar Xiaomi sudah dimulai, dan dalam acara tersebut Xiaomi sudah mengungkap satu device terbaru milik mereka yakni Mi Notebook Air.

Dari namanya saja pasti kamu tahu bahwa device ini bakal memiliki kemiripan dengan device buatan Apple. Ya, benar sekali yaitu MacBook Air.

Tidak diketahui apakah device ini yang dimaksud dalam bocoran slide PowerPoint yang terungkap beberapa waktu lalu dan juga pernah WinPoin bahas sebelumnya. Akan tetapi, jika kita melihat spesifikasinya jelas sangatlah berbeda, jadi kemungkinan besar bukan device ini yang dimaksud.

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Mi Notebook Air sendiri hadir dengan 2 varian yang berbeda yakni akan memiliki layar 13.3 inch dan 12.5 inch. Dan inilah spesifikasi lengkap kedua device tersebut:

Mi Notebook Air 13.3 inch:
  • Prosesor Intel Core i5 2.7GHz,
  • NVIDIA GeForce 940MX,
  • 8GB DDR4 RAM,
  • 256GB SSD,
  • Windows 10 Home.
Mi Notebook Air 12.5 inch:
  • Prosesor Intel Core M3,
  • RAM 4GB,
  • 128GB SSD,
  • Windows 10 Home.

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Kedua varian Mi Notebook Air akan memiliki port USB-Type C, dua port USB 3.0, jack audio 3,5mm dan juga HDMI. Selain itu kedua Layar Mi Notebook Air sama-sama mengusung resolusi Full HD.

Namun, selama presentasi Lei Jun yang merupakan CEO Xiaomi hampir selalu membanding-bandingkan Mi Notebook Air dengan MacBook Apple.

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Sebagai contoh adaah saat membandingkan ketebalan kedua device tersebut, memang benar Mi Notebook Air garapan Xiaomi memiliki dimensi yang sama dengan MacBook Air besutan Apple yakni sama-sama 13.3 inch, namun Xiaomi mengklaim bahwa Mi Notebook Air lebih tipis 13% dibandingkan MacBook Air.

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Notebook Air

Selain itu Xiaomi juga membuat seluruh bodi Mi Notebook Air menggunakan metal, yang mana membuat perangkat ini memiliki kesan premium dan juga membuat bobotnya lebih ringan yakni hanya 1,28 kg.

Namun ada satu hal yang menarik dari Mi Notebook Air dengan layar 13.3 inch, dimana baterai Mi Notebook Air tersebut akan mendukung fitur fast charging yang akan mampu mengisi 50% dari kapasitas baterai hanya dalam waktu 30 menit loh!

Berbicara soal harga, kedua varian Mi Notebook Air tersebut hadir dengan spesifikasi yang berbeda dan pastinya akan memiliki harga yang berbeda pula. Untuk Mi Notebook Air dengan layar 13.3 inch, Xiaomi membandrol dengan harga ¥4,999 atau sekitar Rp9,8 Juta. Sedangkan untuk versi 12.5 inch Xiaomi membandrolnya lebih murah yakni ¥3,599 atau sekitar Rp 7.8 Juta.

Mi Notebook Air akan resmi dipasarkan tanggal 2 Agustus 2016 nanti di China, pemasaran Mi Notebook Air bertepatan dengan perilisan Windows 10 Anniversary Update, namun belum diketahui apakah Windows 10 Anniversary Update sudah langsung terinstall di Mi Notebook Air atau perlu melakukan update terlebih dahulu.

So, bagaimana pendapatmu mengenai Mi Notebook Air dan adakah diantara kamu disini yang berminat memiliki Mi Notebook Air dari Xiaomi?

Berikan jawabanmu di kolom komentar

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '