9 Hal yang Sebaiknya Kamu Ketahui Sebelum Menginstall Windows 10 Preview

9 Hal yang Sebaiknya Kamu Ketahui Sebelum Menginstall Windows 10 Preview

19

9 Hal yang Sebaiknya Kamu Ketahui Sebelum Menginstall Windows 10 Preview

Microsoft memang baru saja mengejutkan banyak orang dengan memperkenalkan Windows 10 sebagai versi terbaru dari sistem operasi Windows. Padahal sebelumnya banyak yang mengira bahwa Windows terbaru akan bernama Windows 9.

Mereka juga akan segera merilis Windows 10 Technical Preview hari ini. Namun sebelum kamu mendownload dan menginstall Windows 10 Technical Preview, ada 9 hal yang sebaiknya kamu ketahui:

Ditujukan untuk PC Expert dan Enthusiast

Windows Technical Preview sebenarnya dibuat untuk para expert dan enthusiast yang sudah familiar dengan berbagai troubleshooting Windows. Hal ini karena Windows 10 Preview ini bukan software final yang siap pakai, jadi masih mungkin ada bug disana-sini.

Tidak untuk Keperluan Sehari-hari

Ya. Windows Technical Preview ini bukanlah OS Final yang sudah matang dan siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari (meskipun bisa). Versi Preview ini lebih ditujukan untuk keperluan testing dan feedback.

Belum Final Secara Desain, Fitur, dan Performa

Secara tampilan, fitur, dan performa, Windows Technical Preview masih dalam proses pengerjaan. Jadi bisa dibilang ini masih scracth dari segala planning yang ingin ditanamkan Microsoft di Windows 10 Final.

Jadi jangan heran jika kamu mendapati performa yang belum optimal, desain yang masih mirip dengan Windows 8.x, dan fitur yang belum lengkap. Seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya, Cortana dan IE 12 bahkan belum disertakan di versi technical preview ini.

Jangan Install di PC Utama

Karena masih belum matang dan final, jangan menginstall Windows Technical Preview di PC utama. Gunakan saja di virtual machine atau setidaknya menjadi dual boot dengan PC utama. Ini untuk menghindari terjadinya masalah di PC utama kamu.

Rutin Diupdate Micrsosoft

Windows Technical Preview akan diupdate Microsoft secara rutin dan kamu bisa menginstall update nya dengan sangat mudah tanpa harus install ulang. Kamu akan selalu mendapatkan Build dengan versi yang terbaru setiap kali selesai melakukan update.

Masih Ada Banyak Fitur dan Perubahan

Fitur dan tampilan Windows 10 tidak berarti sama persis dengan Windows Technical Preview. Masih ada banyak beberapa fitur baru yang ditambahkan dan diperbaiki, serta tampilan yang dipercantik sebelum Windows 10 Final dirilis pertengahan tahun depan.

Harus Mendaftar Windows Insider Program

Untuk bisa mendownload Windows Technical Preview, mendapatkan update rutin, dan mengirimkan feedback, maka kamu harus bergabung di Windows Insider Program.

Dengan bergabung maka bisa dibilang kamu turut bergabung di pengembangan Windows 10. Hal ini karena seluruh feedback kamu bakal digunakan oleh Microsoft sebagai acuan dalam pengembangan Windows 10 Preview hingga mencapai versi final nanti.

Dirilis Hari Ini Sekitar Jam 11 Malam

Menurut FAQ untuk Partner Microsoft, Windows Technical Preview bakal dirilis sekitar jam 9 pagi waktu San Francisco. Ini artinya Windows 10 Preview tersebut bakal dirilis sekitar jam 11 malam hari ini Waktu Indonesia Barat (WIB).

Penggemar Windows Wajib Install!

Yup. Dengan banyak fitur baru seperti Virtual Desktop, Notification Center, Start Menu, Modern Apps window, dsb., kita sangat menyarankan para penggemar Windows untuk menginstall Windows Technical Preview.

Selain membuat kita lebih kenal dan familiar dengan Windows 10, menginstall dan bermain dengan Windows Technical Preview sangat menyenangkan. Apalagi bisa mendiskusikannya bersama dengan teman-teman lainnya. Dijamin seru!

 

Itulah 9 hal yang sebaiknya kamu ketahui sebelum menginstall Windows 10 Preview. Apakah kamu sudah siap mendownload dan menginstallnya..??

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Nurhidayat

    Wah,,,,, jadi gak sabar cepet download nya nih…

  • Kamta Wirandi

    lamanya

  • Duha

    Pasti instal

  • Apakah bisa diinstall di WP yang defaultnya 7.5 gan?

  • TatsuyaFW

    Gak ada minimum speknya yah buat ngeinstall nih Preview Windows ??

  • baim

    nunggu finalny aja :3

  • Just IvaL

    windows 10 keren , bisa nambah ikon favorit kita di start menu :3

    justival.blogspot.com

  • Nimee Sipencuri

    keknya gk kaut pc wa

  • erwin s

    say sdh download dalam benuk iso dan di instal selLu corup pas di 2 % atauu 13%. sebel download lama2 trus gagal…bagaimana cara dapat download yang sempurna…alamat webnya….

    • Tri
    • erwin s

      wah keren nih windows 10.ngomong2 nama saya erwin s juga,wkwkwkwkwk….

  • Jemmy

    nanti setelah win 10 rilis, gimana nasib preview ini??? pliss jawab

  • Pinezt

    sudah di install,sayangnya untuk program CAD nya tidak bisa di install (tdk compatible)

  • bayu aji

    nunggu finalnya aja deh

  • DimzDimzX TheMust

    Bedanya “Windows 10 Pro Technical Priview” dengan “Windows 10 Pro Insider Preview” itu apa gan ?? bagus mana antara kedua windows tersebut, saya juga akan mendownload satu dari itu. Trimksh

    • Nurcahya

      buat apa pake Windows Technical Preview :v
      wong Windows Final aja udah rilis :v

  • Ulfie Prihandini

    Mau tanya nih, apakah aplikasi2 kita bakalan kehapus kalo menginstal windows 10 ? Soalnya dulu saya mengupgrade windows 8.1 aplikasi yang saya download kehapus semua tapi data2 seperti foto, musik, dan vidio tidak kehapus. Terima kasih :)

    • fadil fadlan

      untuk aplikasi pasti kehapus semua mba, tapi kalau mau gak kehapus bisa di GHOST.

  • Mohammad Palgunadi

    ijin share tutorial aktivasi net frame work offline mode windows 10 /8 /8.1
    https://www.youtube.com/watch?v=yZ9rRcbngOw