Adakah Resiko Jangka Panjang Ketika Flashdisk yang Terkena Air Masih Dipakai?

Adakah Resiko Jangka Panjang Ketika Flashdisk yang Terkena Air Masih Dipakai?

0

Adakah Resiko Jangka Panjang Ketika Flashdisk yang Terkena Air Masih Dipakai?

Kali ini WinPoin ingin berbagi pengalaman dengan pengunjung setia WinPoin. Beberapa hari yang lalu ketika musim hujan terus berlangsung, dan sepertinya matahari tampak malu-malu untuk terlihat. Sementara tumpukkan baju mulai menggunung tanpa pikir panjang lagi WinPoin langsung cabut ke Laundry terdekat. Beberapa kemudian setelah baju bersih diantar oleh tukang Laundry. Dia bilang kalau ada Flashdisk yang ikut tercuci. WinPoin kaget, Flashdisk tersebut benar-benar bersih bagian luarnya. Entah bagian dalamnya ikut bersih juga atau tidak, namun ketika Flashdisk ditancapkan ke komputer ternyata datanya masih lengkap.

Tetapi setelah WinPoin berpikir kembali, adakah resiko rusak untuk pemakaian jangka panjang terhadap Flashdisk tersebut? Bagi kamu yang pernah mengalami hal demikian, WinPoin punya sedikit saran tentang hal ini.

Jika Flashdisk kamu sudah terlanjur basah tercebur ke dalam air, keringkan terlebih dahulu dan lakukan hal ini secepat mungkin. Pastikan kamu mengeringkan sampai benar-benar kering. Ini mencegah agar logam di dalamnya tidak korosi. Untuk mengeringkan, jangan gunakan hair dryer ataupun microwave. Gunakan kain yang lembut untuk mengeringkannya. Walaupun Flashdisk sudah kering dan masih bisa digunakan, biasanya waktu hidupnya sudah berkurang. Untuk itu segera backup data Flashdisk kamu dan segera beli Flashdisk yang baru.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.