Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

1

Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

Di event BUILD 2013, Microsoft menjelaskan dengan detail seputar browser terbarunya saat ini – Internet Explorer 11. Microsoft menjelaskan kenapa mereka percaya bahwa “pengalaman terbaik saat browsing adalah melalui Windows dengan Internet Explorer 11”

Dean Hachamovitch, corporate vice-president untuk Internet Explorer menjelaskan bahwa browser lainnya bisa digunakan di platform apapun, dan tidak menjadi brilian di salah satu platform. Browser tersebut tidak memiliki performa dan tingkat responsif yang kamu inginkan, terutama ketika digunakan di touch device.

“IE11 sempurna untuk touch screen” – kata Dean

IE11 bakal bisa digunakan untuk nge-pin website favorit kamu di start screen dan mendapatkan notifikasi jika ada update artikel di website tersebut. WinPoin.com mendukung fitur ini dan bisa kamu pin di Start Screen Windows 8.1 dengan menggunakan IE11.

IE11 juga bakal menjadi browser pertama yang mendukung interaksi drag-and-drop HTML5 menggunakan touch. Keyboard untuk pengisian form juga mengalami improvisasi. Jika kamu mengarahkan kursor ke form telepon, maka keyboard angka akan keluar. Jika mengarah ke kursor email, maka keyboard yang berisi shortcut suffix URL akan keluar.

Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

Untuk urusan tab, IE11 bisa digunakan membuka hingga 100 tab per window dan kamu bisa membuka beberapa window sekaligus. Manajemen resource juga jauh lebih baik. Tab yang tidak aktif akan diprioritaskan minimal, sehingga membuka banyak tab tidak akan membuat komputer kamu terasa berat.

Dibandingkan dengan IE10, IE11 juga memiliki perbaikan di area user interface. Tab sekarang akan tetap ditampilkan dan tidak dihilangkan seperti yang ada di IE10 saat ini.

Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

IE11 juga bakal dilengkapi dengan favorite center yang akan mensinkronisasikan bookmark ke seluruh perangkat Windows yang kamu miliki. Kamu bisa mengubah gambar tile, mengubah nama, dan mengatur group bookmark sesuai dengan folder yang kamu inginkan.

Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

IE11 bahkan dilengkapi juga dengan password manager dan web account management yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan detail login berbagai akun. Detail login tersebut juga akan tersinkronisasi ke semua perangkat Windows yang kamu miliki.

Inilah Fitur Baru Internet Explorer 11

Tab juga bisa disinkronisasikan antar device, sehingga kamu bisa berpindah dari satu device ke device lainnya dengan lebih mudah tanpa kehilangan tab yang sedang terbuka.

Browser IE11 juga mampu membuka halaman website dengan lebih cepat. IE11 akan mempercepat rendering gambar JPEG sehingga bisa tampil secara instan. Rendering teks juga lebih cepat, bahkan hingga 30 kali lebih cepat daripada IE10. Semua proses ini didelegasikan ke GPU dan tidak ke CPU sehingga lebih cepat dan efisien saat digunakan untuk browsing.

Bagi developer, IE11 telah mendukung W3C Resource Priority Stack, dimana desainer web bisa mengatur bagian situs mana dulu yang ingin di load. Bagian seperti komentar situs dan bagian lainnya bisa diturunkan prioritasnya sehingga akan di load terakhir saat rendering.

Internet Explorer 11 menjadi browser default dari Windows 8.1 yang versi previewnya sudah dirilis kemarin malam.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • jessica

    makasih banyak infonya gan.. sy jadi tau knp ga ada lagi aplikasi messenger.. pdhl kan bisa di sync ke Facebook.. :'(