Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

0

Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

Selamat hari Jumat gaes! Kebetulan sekali hari ini adalah Black Friday, hari dimana hampir semua merchant dan toko online rata-rata memberikan diskon besar-besaran.

Baca: Apa Itu Black Friday, Kapan Berlangsungnya, dan Apa Manfaatnya Buat Kita

Nah, karena hari ini merupakan Black Friday, WinPoin akan berikan sedikit tips bagi kamu yang saat ini ingin membeli MicroSD untuk smartphone kesayanganmu. So, tak perlu berlama-lama lagi inilah tips memilih MicroSD dari WinPoin:

#1 Pastikan Smartphone Milikmu Mendukung MicroSD

Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

Inilah hal yang paling utama, pastikan ponsel kamu mendukung MicroSD! Jangan sampai kamu sudah membeli MicroSD terbaik dan terkencang, tetapi ponsel milikmu ternyata tak mendukung / memiliki slot MicroSD.

Jadi, sebelum membeli MicroSD pastikan kamu sudah men-check ponsel kamu dan mengetahui hal ini dulu ya gaes, agar tidak menyesal.

#2 Cari MicroSD dari Brand terkenal

Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

Hal kedua yang harus kamu perhatikan sebelum membeli MicrosSD adalah mengetahui MicroSD terbaik itu dari brand mana saja!

Ada beberapa MicroSD dengan brand terkenal yang sudah terbukti kualitasnya misalnya saja SanDisk dan Samsung. Jadi jangan sampai tergiur dengan “garansi seumur hidup”, karena ujung-ujungnya kamu akan tetap membeli MicroSD lagi, jika MicroSD sebelumnya mengalami kerusakan.

#3 Cari MicroSD Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

Tips ketiga adalah mengetahui terlebih dahulu kapasitas maksimum MicroSD pada ponsel kamu, jika kapasitas maksimum MicroSD pada ponsel kamu 32 GB jangan sampai membeli yang 64 GB, hal tersebut justru akan membuat kinerja ponsel kamu melambat.

Dan pastikan juga beli sesuai kebutuhan, jika MicroSD kamu hanya untuk file foto dan video 16-32 GB tampaknya sudah lebih dari cukup. Akan tetapi jika dijadikan sebagi memori internal (untuk penyimanan aplikasi, game, foto, video, dan lain-lain) mungkin kamu perlu yang 64 GB atau bahkan lebih dari itu.

#4 Cari MicroSD dengan Speed Terkencang

Nah, ini merupakan salah satu hal penting dalam memilih MicroSD yakni mencari mana MicroSD yang paling cepat, tapi perlu diperhatikan juga jika ponsel kamu tidak mendukung maka akan berakibat sebaliknya, bukan tambah cepat malah jadi melambat!

Tips Memilih MicroSD Untuk Smartphone Kesayanganmu

Dipasaran MicroSD tercepat saat ini ada di C10 (Class10) jadi pastikan kamu cari MicroSD yang ada logo C10 ya gaes! Namun, jika ponsel milikmu adalah ponsel Flagship yang penyimpanannya bisa diperbesar hingga 128 GB, sebaiknya kamu pilih yang versi ‘SDXC’ yang kapasitas minimumnya 64 GB dan yang speednya mencapai 90MB/s.

Untuk MicroSD Sandisk versi paling cepat dinamai SanDisk Extreme, sedangkan untuk Samsung dinamai Samsung Pro+.

#5 Cari MicroSD dengan Harga Termurah

Bagian ini merupakan bagian paling penting dalam urusan jual-beli yakni masalah harga.

Jika sudah menemukan MicroSD yang kamu inginkan, jangan berhenti sampai disitu. Cari lagi dan lagi, siapa tahu harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Tapi, jangan terlalu dibawah harga pasar (kemurahan) takutnya itu merupakan MicroSD KW!

#6 Usahakan Beli di Waktu yang Tepat

Seperti yang sudah WinPoin sebutkan diawal, karena hari ini merupakan Black Friday dan banyak sekali merchant dan toko online memberikan diskon besar-besaran, maka ini merupakan waktu yang tepat untuk belanja atau membeli peralatan elektronik!

Selain Black Friday kamu juga bisa memebelinya pada saat Harbolnas mendatang, atau lebih tepatnya pada tanggal 12 Desember (12-12)

Namun, pastikan kamu mengetahui harga produk yang kamu incar sebelum Black Friday, takutnya bukan untung yang kamu dapatkan, justru malah merugi akibat tertipu diskon yang besar.

Nah, itulah beberapa tips dari WinPoin untuk membeli MicroSD baru, jika dirasa bermanfaat jangan lupa di share ya gaes. Selamat memburu barang yang kamu inginkan :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '