Password siapa sih yang sering lupa password sendiri saking bingung dan banyaknya karakter yang digunakan? apa cuma saya pribadi? ya bingung karena password sendiri menurut saya masih lebih baik dibandingkan dengan menggunakan password mainstream untuk menjaga sebuah akun di internet.

Cara Mengetahui Password Pernah Dibobol Hacker Atau Tidak

Tahukah kalian, berdasarkan data yang dibagikan oleh teamsid yang berjudul SplashData’s Top 100 Worst Passwords of 2018, masih banyak password mainstream yang digunakan mayoritas banyak orang seluruh dunia, dan yang paling parah lagi urutan angka “123456”  masih menjadi urutan pertama di akhir tahun 2018 ini. Diikuti “password” di urutan kedua.

Selain itu masih banyaknya pengguna yang menggunakan nama selebritas favorit mereka untuk dijadikan password, seperti pada kutipan berikut :

“Sorry, Mr. President, but this is not fake news – using your name or any common name as a password is a dangerous decision,” kata Morgan Slain, CEO of SplashData, Inc.

“Hackers have great success using celebrity names, terms from pop culture and sports, and simple keyboard patterns to break into accounts online because they know so many people are using those easy-to- remember combinations.”

Diindonesia sendiri masih banyak orang yang menggunakan password dengan urutan angka “123456”, “abcd123”, dan paling parah adalah ketika masih banyak orang tidak mengubah password dan username akun di access poin jaringan mereka yang secara default masih user “admin” pass “admin”.

Bagaimana menurut kalian? masihkah menggunakan password yang lemah? ingat jangan pernah share password kalian bahkan ke pasangan kalian sendiri. Berikan pendapat dan komentar kalian dibawah ya guys.

via : teamsid

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.