Tekanan darah meningkat, adrenalin mulai terpacu, perasaan makin gelisah, tatapan mata mendadak tajam, gemertak gigi mulai terdengar, dan tiba-tiba…bruak!!..emosi tak terbendung lagi. Itulah yang bisa terjadi ketika PC seseorang mendadak lemot, terlebih ketika tengah mengerjakan hal yang sangat penting dan mendesak. Belum lagi jika dikombinasikan dengan kondisi perut yang sudah lapar. Fyuh, rasanya ingin kutendang dunia!

13 Hal yang Biasa Dilakukan Orang Ketika PC-nya Mendadak Lemot

Yup..memang ada beragam ekspresi orang ketika PC-nya mendadak lemot, terlebih saat itu dia tengah butuh menyelesaikan sesuatu dengan cepat. Berikut ini adalah 13 hal yang biasa dilakukan orang ketika PC-nya mendadak lemot di saat yang salah, dan kamu mungkin melakukan salah satunya: (Baca juga: 5 Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa Upgrade)

 

13. Gelisah

Begitu PC bermasalah dan mendadak lemot saat mengerjakan tugas kuliah, padahal jam dinding sudah menunjukkan 30 menit lagi kuliah sudah dimulai (ehm, parahnya perjalanan dari rumah ke kampus juga 30 menit!) maka beberapa orang langsung menjadi gelisah.

Hal ini ditandai dengan tarikan nafasnya yang mulai cepat, menoleh ke kanan dan kekiri, serta jatuhnya tetesan keringat yang sebesar biji salak jagung. Gelisah berkepanjangan bakal membuat mereka melakukan hal-hal lain yang lebih berbahaya di bawah ini.

 

12. Menggaruk Kepala, Hingga Menjambak Rambut

Diburu waktu sembari melihat Microsoft Word yang beberapa kali not responding seringkali membuat beberapa orang menggaruk kepala, menggosok rambut, bahkan sampai menjambak rambutnya sendiri. Hal ini bisa dimaklumi karena rasa frustasi meningkat akibat PC yang mulai berulah disaat genting.

 

11. Menggertakkan Gigi

Ini yang biasa saya lakukan ketika PC sedang lemot: menggertakkan gigi sembari menunggu prosesnya selesai (entah itu loading, copy data, dsb).

 

10. Mengetuk Meja dengan Jari

Lambatnya PC juga seringkali membuat banyak orang mengetuk-ketuk meja dengan jari mereka. Semakin cepat ketukan mereka, semakin gelisah dan frustasi mereka menunggu proses di PC yang tak kunjung selesai.

 

9. Menggerakkan Kaki, Hingga Lantai Berbunyi

Sebagian orang yang duduk di depan PC juga menggerak-gerakkan kakinya dengan cepat saat PC nya lemot, tidak jarang lantai bahkan sampai berbunyi akibat ketukan yang ditimbulkan antara lantai dan gerakan sepatunya.

 

8. Memukul Diri Sendiri

Entah memukul telapak tangan kiri dengan genggaman tangan kanan, atau memukul paha kaki mereka sendiri, beberapa orang juga memukul diri sendiri saat PC terasa lemot atau mendekati crash.

 

7. Marah-marah

Hati-hati jika sedang berada di sebelah orang yang PC nya lemot, karena bisa jadi kamu menjadi korban kemarahannya. Terlebih kalau mereka sedang buru-buru, PC nya lemot, dan kamu terus bertanya hal-hal yang sangat sepele (seperti, “mas gimana caranya ngirimin gambar lewat email yah?” atau “mas, gimana caranya biar status FB ku gak banyak di-like orang yah?”).

Siap-siap saja kamu mengeluarkan jurus tangkisan bayangan kali saja mas-mas yang tengah frustasi tersebut mengirimkan bogem mentah secara cuma-cuma.

 

6. Ngomong Sendiri

Mengeluh sendiri, tanya sendiri dijawab sendiri, dan ngomong sendiri. Ternyata tidak hanya orang gila saja yang melakukan hal ini, tetapi pengguna yang mengalami kelemotan PC akut juga sering melakukannya.

 

5. Menggebrak Meja

Nah ini nih..KDRPC (kekerasan dalam ruang PC) mulai terjadi. Emosi dan frustasi yang tak terbendung bisa membuat seseorang menggebrak meja kerjanya secara tiba-tiba.

Hati-hati jika kamu terbiasa melakukan hal ini, pastikan tidak ada orang yang sakit jantung di sekitar kamu karena efeknya bisa panjang. Pastikan juga meja kerja kamu sudah lunas masa kreditnya.

 

4. Memukulkan Mouse ke Meja

Mouse sering menjadi korban jika PC sedang lemot, padahal dia tidak tahu apa-apa seputar hal itu.

 

3. Menekan Tombol Keyboard dengan Keras

Senasib dengan mouse, keyboard juga sering dijadikan kambing hitam. Processor, RAM, dan software yang berulah hingga menyebabkan PC menjadi lemot, keyboard yang tak tahu apa-apa menjadi korbannya.

 

2. Memukul Bagian PC (Monitor, Desktop, Dsb)

Pastikan PC kamu masih dalam masa garansi saat melakukan hal ini, karena ini termasuk aksi yang bisa membuat PC menjadi bermasalah. Tidak jarang pengguna PC yang memukul monitor, bahkan menendang desktop PC nya karena lemot yang berkepanjangan.

 

1. Mematikan PC Secara Paksa

Disinilah biasanya seseorang bisa merasakan kebahagiaan menjadi pemenang olimpiade, atau merasakan kepuasan  seorang mafia setelah memberantas lawan-lawannya — yaitu ketika PC lemot dan akhirnya mereka matikan dengan paksa. Entah hal itu dilakukan dengan menekan tahan tombol power PC, atau bahkan dengan mencabut saklar listrik PC secara brutal.

Damn you PC, I Won! — kata mereka di dalam hati sesaat setelah melihat PC nya mati tak berkutik.

 

Bonus: Sabar Menanti

Tidak banyak orang yang melakukan hal ini, tetapi jika kamu termasuk orang yang sabar menanti dengan tulus ketika PC menjadi lemot di saat-saat genting, maka kamu tergabung dalam golongan pengguna PC yang langka luar biasa.

Beberapa orang melakukannya, ikhlas menunggu PC yang lemot dengan tetap bahagia, hingga akhirnya PC kembali normal dan semua pekerjaan yang dia lakukan bisa selesai dengan baik meskipun sedikit terlambat.

 

Bagaimana dengan Kamu?

Itulah beberapa hal yang biasa dilakukan orang ketika PC-nya mendadak lemot di saat-saat genting. Dari sekian banyak hal diatas, mana yang seringkali kamu lakukan?

Bagikan pengalaman kamu disini.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.