Tidak Ingin Kalah dengan Micrososft, Apple Menjadikan Siri Secerdas Cortana

Cowok yang baik adalah pendengar yang baik. Tetapi bagaimana perasaan kamu ketika mendengar gebetan kamu curhat betapa baik dan manisnya sikap rival kamu terhadapnya, dan melihat gebetan kamu mulai terbuai lemas atas perjuangannya??

Panas..?? Hmm..lebih dari itu..hati kamu pasti langsung mendidih bahkan sampai gosong dibuatnya!

Seperti itulah yang tengah dirasakan Apple saat ini. Hati mereka panas ketika melihat Microsoft merilis Cortana untuk iOS, dan smart assistant tersebut dipuji-puji lebih cerdas daripada Siri. Apple tidak rela hal itu terjadi — setidaknya mereka tidak ingin hal itu berlangsung lama.

Untuk itulah di WWDC 2015 Apple memperkenalkan iOS 9, dimana selain meningkatkan performa, security, dan keawetan baterai, mereka juga merombak Siri agar tidak kalah cerdas dengan Cortana. (Baca juga: Apple Menanamkan Fitur Snap Multitasking di iPad, Sangat Mirip dengan Windows 8)

Apple menyatakan bahwa mereka telah meningkatkan kecerdasan Siri, sehingga memiliki kemampuan yang sama seperti yang dimiliki Google Now dan Cortana.

Sekarang Siri akan mengenali kamu seiring berjalannya waktu, sama seperti yang saat ini dilakukan oleh Cortana. Siri kini juga bisa menambahkan to-do-list ke Calendar, memberikan informasi kemacetan, serta mengingatkan berbagai jadwal penting.

Tidak Ingin Kalah dengan Micrososft, Apple Menjadikan Siri Secerdas Cortana

Salah satu kecerdasan Siri lainnya yang dibanggakan oleh Apple adalah kemampuan Siri dalam mendeteksi orang yang menelepon kita. Jika seseorang menelepon dengan nomor yang tidak dikenali (private number misalnya), maka Siri akan mencari tahu siapa orang dibalik nomor tersebut.

Dengan tambahan kecerdasan baru tersebut, maka Siri menjadi makin berani bersaing dengan Cortana. Hmmm….Apple nampaknya memang benar-benar tidak ingin membuat Cortana jadi primadona di platform mereka. Semakin sengit saja persaingan Apple vs Microsoft ini.

via wwdc 2015

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.