Sebentar Lagi Kamu Bisa Ngobrol dengan Orang dari Berbagai Negara Melalui Skype di Windows (Real-Time Translator)

Internet membuat batas antar negara semakin tipis. Jika dulu kita hanya bisa beredar lintas RT, RW atau maksimal antar kelurahan, kini kita bisa punya teman, rekan bisnis, bahkan pacar sampai dari negara lain. Bayangkan betapa teknologi telah mengubah batas pergaulan kita! *yeah!

Microsoft hadir untuk semakin mengaburkan batas tersebut, dan kini yang mereka targetkan adalah mengaburkan batas perbedaan bahasa. Untuk memenuhi ambisinya itu Microsoft telah memperkenalkan Skype Translator dan sudah merilis versi preview nya dalam bentuk app tersendiri. (Baca juga: Sebentar Lagi Kamu Bisa Berbicara ke Berbagai Bahasa Secara Real-time dengan Skype Translator)

Tetapi hari ini Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Skype Translator Preview bakal langsung built-in di Skype untuk Windows. Fitur ini ditargetkan akan di roll-up pada akhir musim panas waktu setempat, atau sekitar awal September 2015 nanti. (Baca juga: Windows 10 Final Dirilis 29 Juli Besok, Dapatkan Gratis!)

Jika sudah dirilis nanti maka kamu bisa ngobrol dalam Bahasa Inggris dengan orang dari Spanyol, Italia, dan Mandarin. Atau kamu juga bisa chatting dalam Bahasa Indonesia dengan orang dari berbagai negara di lebih dari 50 dukungan bahasa, langsung dari aplikasi Skype untuk Windows.

Untuk saat ini Bahasa Indonesia memang hanya disupport dalam bentuk teks translator saja oleh Skype, untuk obrolan (speech) memang masih terbatas di Bahasa Inggris, Spanyol, Italia, dan Mandarin.

Sebentar Lagi Kamu Bisa Ngobrol dengan Orang dari Berbagai Negara Melalui Skype di Windows (Real-Time Translator)

Tetapi hal itu tidak masalah karena memang butuh waktu yang lama untuk mengembangkan real-time translation support ke banyak bahasa dengan aturan dan tata bahasa yang berbeda di tiap-tiap bahasa.

Satu hal yang pasti bahwa fitur real-time translator di Skype ini semakin memperbesar peluang pergaulan kita hingga lintas negara dan lintas bahasa. How cool is that?! :D

NB: Uhuk..buat yang jomblo siap-siap cari pacar dari Spanyol.. *eh 😁

via skype

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.