Home PC 3 Laptop Windows dengan Desain Mirip MacBook

3 Laptop Windows dengan Desain Mirip MacBook

Deretan laptop Windows, bergaya MacBook.

3 Laptop Windows dengan Desain Mirip MacBook

Meskipun saat ini laptop Windows sudah banyak yang memiliki desain ringkas bergaya premium, tetapi beberapa pengguna masih lebih tertarik dengan desain MacBook. Tidak terlalu mengherankan sebenarnya, mengingat desain MacBook (terlebih MacBook Air) memang ringkas, tipis, dan rapi. Artikel kali ini WinPoin khususkan buat kamu yang yang menginginkan laptop Windows 10 dengan desain ala MacBook, serta memiliki bandrol harga murah dengan specs menengah kebawah.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah 3 MacBook Clone berbasis Windows yang layak menjadi pilihan dari berbagai rentang harga:

 

Jumper Ezbook 2

3 Laptop Windows dengan Desain Mirip MacBook
images by techtablets

Ini adalah MacBook Clone termurah diantara yang lainnya. Dibekali layar 14 inch FHD, prosesor Intel Cherry Trail X5 Z8350 Quad-Core 1.44GHz, 4GB RAM, 64GB ROM, baterai 10000 mAh, kamera webcam 0.3MP, Jumper Ezbook 2 dibandrol harga 2.1 jutaan rupiah saja. Meskipun secara spesifikasi terlihat minimal, tetapi berbagai review menyatakan bahwa performanya sangat mumpuni untuk laptop seharga 2 jutaan.

Hampir seluruh bagian body Jumper Ezbook 2 terbuat dari plastik, tetapi warna silver dan kerapian finishingnya membuat laptop ini sekilas tampak full metal layaknya MacBook Air sesungguhnya. Bagian logo Jumper Ezbook 2 juga bisa menyala layaknya MacBook Air, hanya saja nyalanya tidak begitu kuat. Jadi jika kamu tidak berada di tempat gelap, nyalanya tidak begitu terlihat.

Berikut beberapa video review Jumper Ezbook 2 yang WinPoin temukan:

Bagi kamu yang tertarik memilikinya, saat ini Jumper Ezbook 2 bisa kamu beli di Gearbest dengan harga 2.1 jutaan rupiah saja.

Beli Jumper Ezbook 2

 

Chuwi LapBook 12.3

Jika 14 inch terlalu besar buat kamu, maka MacBook Clone besutan Chuwi ini bisa jadi pilihan. Meskipun ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan Jumper Ezbook 2 diatas, tetapi resolusinya jauh lebih besar. Chuwi LapBook 12.3 dilengkapi dengan layar 12.3 inch beresolusi 2736 x 1824 px!

6GB RAM juga ditanamkan untuk menemani prosesor Intel Celeron N3450 quad-core 1.1GHz. Sayangnya besarnya RAM dan tingginya resolusi layar kurang diimbangi dengan besarnya kapasitas storage yang hanya mentok di 64GB eMMC. Kamera webcam tidak berbeda dengan Jumper Ezbook 2 yakni bersensor 0.3MP.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini video review Chuwi LapBook 12.3

Dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Jumper Ezbook 2, Chuwi LapBook 12.3 dijual dengan lebih tinggi. Saat ini kamu bisa membeli Chuwi LapBook 12.3 di Gearbest dengan harga $309.99 atau sekitar 4.1 jutaan rupiah.

Beli Chuwi LapBook 12.3

 

Cube Thinker i35

Ini adalah MacBook Clone paling mewah diantara yang lainnya. Body nya full metal seperti MacBook Air yang sebenarnya. Specs nya juga paling mewah diantara kedua laptop diatas.

Cube Thinker i35 dilengkapi dengan layar IPS LCD beresolusi 3K, 8GB RAM, 256GB SSD, prosesor Intel Core m3-7Y30 dual-core 1GHz, serta webcam 2MP. Selain punya resolusi tinggi, layar Cube Thinker i35 ini juga sudah touchscreen. Kamu bahkan bisa menggunakan Surface Pen atau pen stylus lain di layar tersebut.

Diluar dari tidak adanya logo Apple menyala yang banyak dianggap orang sebagai sisi magis dari MacBook Air, secara desain kemewahan dan kekokohan Cube Thinker i35 ini sebanding dengan MacBook Air. Bahan full metal kuat, kokoh, dan rigid membuatnya menjadi laptop MacBook Clone berbasis Windows yang paling ciamik untuk saat ini.

Jika kamu penasaran, silakan lihat saja video review Cube Thinker i35 berikut ini:

Namun demikian ada rupa ada harga. Sebagai laptop MacBook Clone terbaik dan termewah, Cube Thinker i35 juga dibandrol harga yang paling mahal diantara ketiganya. Saat ini kamu bisa membeli Cube Thinker i35 di Gearbest dengan harga $579.99 atau sekitar 7.7 juta rupiah.

Beli Cube Thinker i35

Sebagai informasi, beberapa reviewer menyatakan bahwa Cube Thinker i35 ini merupakan laptop terbaik dari China yang pernah dia gunakan, bahkan lebih enak dipakai daripada Xiaomi Mi Notebook Air.

 

Itulah 3 laptop Windows dengan desain mirip MacBook yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih versi yang murah meriah, menengah, sampai yang mahal dengan kesan mewah. Oh iya, ketiga laptop diatas sudah built-in genuine Windows 10, sistem operasi Microsoft yang paling gress saat ini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.