Home News 464GB Storage, Waterproff, 3D Audio, 21MP Kamera, Smartphone Saygus Banyak Diminati —...

464GB Storage, Waterproff, 3D Audio, 21MP Kamera, Smartphone Saygus Banyak Diminati — Tertarik?

Melalui Campaign di Indiegogo team Saygus memperkenalkan project mereka yang bernama Saygus V Squared. Ini adalah smartphone yang dibuat dengan spesifikasi gahar — khususnya di bagian storage dan audio.

 

Spesifikasi Saygus V Squared

Sebenarnya tidak ada yang spesial dari smartphone ini selain di bagian support dual SD Card nya. Untuk bagian CPU dan RAM nya Saygus V Squared hanya menggunakan 2.5GHz Quad Core Qualcomm Snapdragon 801 yang dilengkapi dengan 3GB RAM.

Tetapi kesan gahar langsung terlihat saat melihat internal storage 64GB dengan dukungan dual SD Card hingga 200GB setiap slot. Artinya dukungan storage maksimal yang dimiliki Saygus V Squared adalah 464 GB, hampir setengah TB jika semua slot SD Card diisi dengan kapasitas penuh.

464GB Storage, Waterproff, 3D Audio, 21MP Kamera, Smartphone Saygus Banyak Diminati — Tertarik?

Kamera Saygus V Squared juga mumpuni dengan 21MP kamera belakang yang support 4K video, serta kamera depan 13MP untuk jepretan selfie berkualitas tinggi.

Satu hal unik lainnya adalah digunakannya harman/kardon 3D Movie Audio technology didalamnya, serta desain yang anti air (waterproof).

464GB Storage, Waterproff, 3D Audio, 21MP Kamera, Smartphone Saygus Banyak Diminati — Tertarik?

Dengan spesifikasinya ini team Saygus V Squared mengklaim smartphone mereka anti-lag, bahkan ketika digunakan nge-game di TV layar lebar secara wireless.

464GB Storage, Waterproff, 3D Audio, 21MP Kamera, Smartphone Saygus Banyak Diminati — Tertarik?

 

Mendapatkan 14 Miliar Rupiah dalam 5 Hari (dan Terus Bertambah)

Campaign Saygus V Squared di Indiegogo sangat diminati hingga mereka berhasil mencapai target pendanaan 1 juta dolar hanya dalam 5 hari saja. Bahkan kini mereka telah mendapatkan hampir 14 miliar rupiah (dan terus bertambah) meskipun masih ada 25 hari tersisa untuk campaign nya.

 

Harga Saygus V Squared

464GB Storage, Waterproff, 3D Audio, 21MP Kamera, Smartphone Saygus Banyak Diminati — Tertarik?

Dari Indiegogo kita bisa mengetahui bahwa 1 unit Saygus V Squared bisa didapatkan dengan harga $650 atau sekitar 8.7 juta rupiah.

Oh iya, smartphone ini dibuat dengan Android 5.1 Lollipop (benar memang kata CEO KAZAM saat mengumumkan akan merilis banyak device Windows 10 Mobile beberapa waktu lalu, hampir semua hal sekarang memang dibuat untuk Android). (Baca juga: KAZAM Memastikan Merilis Banyak Smartphone Windows 10 Akhir Tahun Ini)

Kita sendiri kurang begitu tertarik dengan smartphone ini karena selain dukungan dual SD Card, specs lainnya sudah umum dimiliki oleh berbagai range smartphone mid-end saat ini. Selain itu dari segi desain Saygus V Squared juga terlihat kurang menantang dan elegan.

Bagaimana dengan pendapat kamu, apa kamu tertarik dengan Saygus V Squared ini?

via indiegogo

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • first, saya nggak tertarik bukan karena specnya, tapi harganya :v
    n second, kalo ada uang, mendingan tunggu Lumia 1030/1040 yg kameranya lebih gahar, udah gitu pake Windows 10 lagi…

  • Rafael

    Spesifikasinya bagus tapi jangan-jangan batrainya cuma 1000mah wlwkwkwkwkwk LOL. Hp berspesifikasi gahar seperti ini tapi kalo customer service jarang (apa lagi di indonesia), mau di bawa kemana kalo rusak? Mau di bawa ke tukang service abal-abal? Saya aja bawa hp samsung temen untuk di bawa ke tempat service abal2. Setelah 2 hari hp nya berada di tempat sevice, hp nya pun di bawa pulang. Apa yang terjadi? Batrainya cepet abis dari biasanya, dan memori sd cardnya di ambil 32gb (karna pas waktu mau service hp nya temen saya lupa di ambil sd cardnya). Pas mau balik lagi eh si abang tukang service nya udah gak ada alias kabur.

  • Zahid Fakhruddin

    waktu liat videonya, katanya “battery life for only 10 hours, really”, pas ane liat di komennya ternyata batreinya “cuma” 3100mah, yaelaah, masih gedean batreinya lumia 1520 (3400) sm galaxy s6 active (3500) sm lenovo tipe apa itu yg 4000mah :v :v

    • Labib Muhammad

      Apalagi sama Oukitel U9 (10.000 mAh), juga cuma USD200 :v

      • Fayyadh Muchlis

        Brand (china) baru Infinix juga ngeluarin Hp murah dengan spek dan batre bagus, batrenya 4000 mAh dan ngecas cuma 1,5 jam doang, harganya juga cuma 1,6 jt

  • Budiです

    Dual sd card hingga total 400GB? tetep aja cuma ane isi sama micro sd card 8GB :v paling tinggi 16GB

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    males dah… duit mau ambil dimana,.? mau nyolong uang emak…?

    • Bagusnya tuh om begal cewek aja…

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        ntar ditangkep ane

  • mending buat beli laptop aja tuh uangnya kalau saya

  • Yah kata gua mah… Biarpun ramnya gede atau waterproof juga kalau softwarenya

  • Taufik Akbar Wibowo

    android? no thx

  • Arch625

    ujung-ujungnya OS Android, jadi malas, design juga gak wah tu keliatannya,

  • Beli laptop aja deh :v Telpon bisa pakai Skype, SMS diganti chatting :D

    Buat HP, saya gak perlu diatas 5 juta :v (kecuali saya orang kaya)

  • Kevin Christian

    Smoga rilis versi windows 10 mobile :3

  • Creeper

    Harganya itu lohh , bikin gk kuat :v

  • YanDhika

    ada kelebihan menonjol, pasti ada fitur yang standard kaki lima atau dipangkas seperlunya

    itulah OEM android…

  • Zulmi Kurniawan

    Hmm audio yaa? Kalo dari segi harganya sih ini cocok masuk ke grade audiophile. Yaa walaupun bagi orang2 audio ini masih dibilang terjangkau (cek harga altmann tera).
    Wajar aja sih kalo os nya android. Wp juga belum support flac, dsd, usb otg tuk dac, chip audio yg sulit diketahui dll. Hhehe.. Cmiiw.
    Semoga aja wp bisa jalanin berbagai ekstensi audio kualitas tinggi.

    • Randhika

      Merek Saygus yang satu ini gak jelas pake DAC dedicated atau DAC onboard Qualcomm, yang diketahui ini hanya dia pake Speaker Harman-kardon. Fitur USB OTG juga gak semua ponsel Android mendukung, biasanya yang mendukung itu kelas mid-end/flagship.
      File audio high-quality di WP juga ada, pake format M4A atau WAV. Tapi kalo untuk WAV harus buka dari File manager. Kalo M4A bisa langsung dari aplikasi Music Player bawaan.

      • Zulmi Kurniawan

        Nah itu jg buat ane bingung om. Masalah dac nya saygus ini gak jelas banget kalo baca di winpoin ini. Gak tau di tempat lain. Udah males terjun ke dunia audio. Berat di dompeeeet. Hehe
        Fitur USB OTG kayaknya sih bisa dimasukin sama mereka om. Apa lagi harganya udah high end.
        Nah m4a itu tu yg sulit tuk dimainin sama aplikasi pihak k3. Pake mixradio jg kadang gak mutar. Kalo wav sih ane pake moli aja. Udah oke banget tuh moli. Flac 24 bit pun lancar jaya di moli. Kalo pake aplikasi lain flac 24 bit yg keluar kebanyakan noise.hehe
        Btw om main di kerhor atau di au-id? Hehe

        • Randhika

          Kalo DAC Onboard Qualcomm itu mengenai SQ-nya tergantung “Tuning” dari vendor Smartphonenya, jadi kemungkinan ada yang pas-pasan, ada yang ancur2an, ada yang bagus. Kalo pengalaman ane pake Sony Xperia sama Lumia yang DAC onboard Qualcomm SQ-nya bagus lah untuk ukuran smartphone, kalo dibanding sama DAP udah jelas jauh lebih unggul DAP, karena di DAP ada komponen2 pendukung khusus.
          Kalo di Sony Xperia itu yang support OTG yang mid-end kaya M, M2, T3. Kalo Flagship Android ga bisa OTG itu kebangetan, harusnya bisa. hehe…
          Di Windows Phone itu bisa kok muter file M4A langsung dari player bawaan maupun mixradio, tapi ketika mau copy file M4A dari PC ke HP jangan pilih option “Convert”, cukup pilih option “Just Copy” aja.
          Oh iya bisa juga pake MoliPlayer kalo mau muter file FLAC & WAV.
          Ane nongkrong di KerHor sama Au-Id om… :D

          • Zulmi Kurniawan

            Hmm gitu yaa.
            Iya nih. M4a di mix radio suka ngadat. Awal2 gak ada suara udah di next terus di back lagi di mixradio baru jalan.
            Gak kuat laah mau beli dap. Walaupun xduoo itu menggoda. Hehe
            Salam kenal yaa om. Dulu suka nongkrong juga di kerhor. Kalo di au-id udah lain klas bahasannya. Gak kuat di racun soalnya. Saat ini pensiun dulu laah.hehe

          • Randhika

            Mungkin bisa dicoba lagi nanti. Siapa tau bisa. Kalo di Lumia ane bisa muter, ada album art-nya juga.
            Ane sekarang Cans-nya Grado SR-225e nih. DAP belum punya, tapi lagi pengen nyari DAC, selama ini masih direct ke HP. hehehe…
            Ia sih kalo Au-Id rada2 berat bahasannya. Racunnya juga racun kelas berat. Sementara Cukup Prestige Series aja deh, udah enak lah. :D
            Di grup kerhor malah ada yang pernah jual Tube Amp Woo Audio, dilego 60 Jeti. Vuset….. Emangnya ada yang beli kah? wkwkwk….

          • Zulmi Kurniawan

            Siip om.
            Pengen grado. Hehe
            Selama ini belom pernah megang. Jauh dari segala toko penjual racun jadi dompet aman.
            Emang lumia apa yg om punya?
            Sama om. Ane juga direct langsung dari hp. Dulu kan juga heboh tuh dap sekalian dac kelas kerhor tuh. Votre kah kalo gak salah merknya. Pake itu aja om tuk jadi dac. Wkekek
            Pasti ada dong om yg beli. Cuma yg beli gak banyak nongol disana. Hehe.. Ngeri juga di grup kerhor muncul para jirhor dgn barang2 yg aduhai. Cukup mimpi dengan ini aja laah. Gak mau yg muluk2.haha

            http://www.tera-player.com/TERA_pics/tera_palm.jpg

  • Agi

    Mending beli laptop gaming atau Windows ori :v

  • Labib Muhammad

    Apalah fungsi memori segitu, kayak mau download semua aplikasi di playstore aja -_- Menurutku sih 128 udah lega banget (128 GB internal/64 GB internal 64 eksternal), kalau butuh lagi, kasih flashdisk OTG :v

  • Andrie Anugrah

    Kalo 8.7 Jt mending Rakit PC dah dapet HIGH end kok -_-

  • Adnan Zaki

    Gak tertarik ah. Alasan :
    1. Desain monoton (mirip hp2 cina atau s**sung)
    2. Spek biasa aja. Flagship lain udh pake snappy 805 keatas
    3. OSnya android. Percuma ram 3gb jg paling nyisa 1gb free. Blm lagi kemungkinan lag yg selalu menghantui android devices.
    4. Kamera meragukan.
    5. Overprice.
    Kalo ada yg krng sok tambahkeun..

    • 6. service center
      7. after sales

  • Wisnu Prasetyo

    is it just me. atau memang penemu saygus mirip pemeran Gag.Just for laugh :v