5_Film

Jangan percaya kalau Android di Indonesia memegang pangsa pasar hampir 75%. Buktinya, setiap kali saya menonton film Indonesia, hampir semua artisnya memegang iPhone. Perlu diakui bahwa Steve Jobs berhasil menanamkan kesan “keren” pada iPhone sehingga sebagai sebuah aksesori, iPhone sukses mencitrakan dirinya sebagai sesuatu yang menjadikan nilai tambah. Maka sebagai pelengkap dalam sebuah film (minus sponsor), iPhone pasti dijadikan bahan pertimbangan.

Sebagai penggemar film, saya menikmati momen-momen ketika Windows Phone yang jadi minoritas dijadikan piranti tambahan yang mendapat ‘jatah sorotan’ pada film tertentu dan menurut saya tentu saja itu keren! Ingin tahu film apa saja yang pernah menampilkan Windows Phone? Berikut ini lima di antaranya!

Switch

Switch_1

Switch_2

Pada film yang dirilis pada tahun 2013 ini, saya pertama kali terkesan dan tertarik oleh interface unik dari Windows Phone. Switch berkisah tentang perebutan lukisan Dinasti Yuan dengan gaya spionase ala James Bond. Pemeran utamanya, siapa lagi kalau bukan Andy Lau. Untuk kharisma dan gaya, aktor tampan gaek ini tak perlu diragukan lagi. Gaya sang Raja Langit makin keren dengan perangkat Nokia Lumia 900 yang sering mendapat sorotan dalam film tersebut.

Switch_3

Windows Phone yang saat digunakan dalam film tersebut masih merupakan versi WP7 dieksploitasi habis-habisan dalam film ini.  Interface-nya yang unik benar-benar ditonjolkan sehingga saya waktu itu langsung tertarik dan membeli sebuah Lumia. Hahaha..

Switch_4

Kalau boleh jujur, Switch bukan film terbaik Andy Lau, meskipun saya menikmati penampilan Lin Chiling yang super seksi di sini (Taruhan kamu pasti bakal salah menebak berapa usia dia). Namun perangkat ponsel yang ditonjolkan di sini benar-benar memorable untuk saya yang saat itu pertama kali mengenal Windows Phone.

 

Superman: Man of Steel

Man_of_Steel_1

Tak perlu komentar untuk Superman. Saya yakin semua orang tahu tentang dia. Man of Steel adalah remake Superman yang sempat popular diperankan oleh Christopher Reeves pada medio 80-an. Nokia memang memanfaatkan film ini untuk meng-endorse Lumia 925. Sayang penampilannya memang kurang menonjol.

Man_of_Steel_2

Meskipun demikian, Nokia sempat merilis seri khusus 925 “Man of Steel” untuk para penggemar Superman. Hmmm…

 

Teenage Mutant Ninja Turtles

TMNT_1

Michael Bay sukses menghancurkan mimpi masa kecil saya ketika merilis Teenage Mutant Ninja Turtles pada tahun 2014. Kura-kura Ninja yang imut, cerdas, berdialog dengan beradab tersebut berubah menjadi sosok yang menyeramkan dan minus humor. Namun demikian, saya agak terhibur karena si seksi Megan Fox sebagai April O’Neill menggunakan sebuah perangkat Nokia Lumia yang kedapatan beberapa kali muncul di layar.

TMNT_2

Sepertinya ini bukan atas sponsor dari Nokia ataupun Microsoft, karena tidak ada endorse lebih lanjut dari film tersebut, dan bahkan tidak ada rilis resmi mengenai perangkat Lumia yang digunakan April dalam film tersebut.

 

Transformers 4: The Extinction

Transformer_1

Ketika Nokia Lumia muncul lagi di film Transformers 4 yang rilis di tahun yang sama, saya mulai curiga bahwa Michael Bay “ada hati” dengan Lumia. Film robot yang bisa berubah menjadi kendaraan ini beberapa kali menampilkan perangkat Lumia.

Transformer_2

Untuk film ini juga sepertinya bukan atas sponsor resmi Microsoft dan Nokia, karena jubir film tidak mengungkapkan secara detil perangkat Lumia apa yang digunakan, meskipun sepertinya itu adalah Lumia 930. Kalau melihat mainan Transformers laris di kalangan anak-anak, mungkin Windows Phone bakal lebih laris jika menampilkan adegan Optimus menelepon Megatron dengan Lumia 1520 mungkin…

 

Fast and Furious 7

FF7

Film terakhir yang sedang populer dan menggunakan Lumia adalah Fast and Furious 7. Ketika artikel ini ditulis, film kebut-kebutan mobil mewah ini masih nongkrong di banyak bioskop Indonesia. Kamu bisa menyaksikan Mia membawa-bawa sebuah Lumia Icon dalam petualangannya.

Sebelum pembaca protes, harap maklum saya tidak menyertakan screenshot adegan yang dimaksud karena saya belum mendapatkan DVD bajakan dari film yang ditujukan sebagai tribute untuk Paul Walker, si Brian O’Connor yang meninggal karena kecelakaan tahun lalu tersebut. Meskipun demikian, kamu dapat mengonfirmasinya sendiri dengan mengangkat pantat menuju gedung bioskop terdekat.

 

Demikianlah lima film yang menyertakan perangkat Windows Phone di layar. Kamu pernah menemukan film lain menggunakan perangkat Windows Phone? Bagikan informasimu di kolom komentar!

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.