Home Editorial 5 Shortcut Keyboard Windows 10 yang Membuatmu Semakin Produktif

5 Shortcut Keyboard Windows 10 yang Membuatmu Semakin Produktif

Cara install Ulang Windows 10 Creators Update (Clean Install)

Microsoft menciptakan Windows 10 agar sang pengguna menjadi lebih produktif. Tetapi tidak semua orang bisa memaksimalkan produktivitas yang ditawarkan Windows 10 karena kurangnya tips mengenai OS Windows terbaru tersebut, dan beberapa juga karena sudah terbiasa menggunakan versi Windows sebelumnya seperti Windows 7 dan Windows XP.

Nah, pada kesempatan kali ini WinPoin akan memberikan beberapa shortcut keyboard Windows 10 yang dapat membuat kamu menjadi lebih produktif dan juga bisa menghemat waktu!

Berikut adalah 5 shortcut keyboard yang membuatmu semakin produktif saat menggunakan Windows 10:

#1 Membuka Action Center

5 Shortcut Keyboard yang Membuatmu Semakin Produktif

Windows 10 hadir dengan pengaturan baru yang lebih simpel, pengaturan tersebut dikenal sebagai Action Center.

Nah, Action Center pada Windows 10 sangat mirip sekali seperti Action Center pada perangkat Mobile, dimana pengaturan tersebut berisikan berbagai informasi/notifikasi dari berbagai aplikasi dan juga beberapa tools serta shortcut pada menu di Settings.

Open the Action Center to view your notifications with Windows Key + A
via Windows Blog

Caranya membuka Action Center dengan shortcut keyboard sangatlah mudah, kamu cukup tekan kombinasi tombol Win + A.

 

#2 Membuka Settings

Yang kedua, tentu saja adalah membuka Settings. Yup, menu Settings yang ada di Windows 10 sangatlah penting, karena peran Settings sudah hampir menggantikan Control Panel dan semua pengaturan yang dulu ada pada Control Panel hampir dialihkan semua ke menu Settings.

Open Settings with Windows Key + I
via Windows Blog

Untuk membuka Settings dengan shortcut keyboard sangatlah mudah, kamu cukup menekan kombinasi keyboard Win + I.

 

#3 Minimize Semua Jendela Aplikasi

5 Shortcut Keyboard yang Membuatmu Semakin Produktif

Tentunya kalau semua jendela aplikasi yang ada di Windows 10 terbuka, maka tampilan PC kamu akan sangat penuh dan tentunya tidak nyaman dilihat.

Nah, maka dari itu kamu harus me-minimize sebagian atau semua jendela aplikasi yang sedang terbuka. Daripada me-minimize secara satu persatu yang pastinya akan memakan waktu, lebih baik kamu minimize saja semua dengan satu cara. Yup, betul sekali dengan menggunakan shortcut keyboard yang ada di Windows 10.

Minimize all your open windows with Windows key + M
via Windows Blog

Untuk me-minimize semua jendela aplikasi yang terbuka di Windows 10 kamu cukup menekan kombinasi tombol Win + M.

 

#4 Beralih antar Aplikasi

5 Shortcut Keyboard yang Membuatmu Semakin Produktif

Jika kamu sedang menggunakan PC, pastinya kamu tidak hanya akan membuka satu aplikasi saja. Nah, ada cara lebih mudah untuk beralih antara satu aplikasi ke aplikasi lainnya daripada menggunakan cursor. Yup, betul sekali yakni menggunakan shortcut keyboard.

Untuk beralih antara satu aplikasi ke aplikasi lainnya, maka kamu cukup menekan kombinasi keyboard Alt + Tab.

 

#5 Easy Multitasking

Snap one window to exactly half of your screen with Windows key + either of the side arrow keys, and magically snap a second window side-by-side for easy multitasking. Need one more window? Press Windows key + the “up” arrow to snap a third.
via Windows Blog

Untuk yang terakhir, WinPoin masih sedikit bingung mau memberi nama apa, karena dengan menggunakan kombinasi shortcut keyboard Win + Berbagai arah panah, kamu bisa melakukan berbagai hal seperti minimize, maximize, restore down dan juga snap windows.

Nah, itulah 5 shortcut keyboard yang membuatmu semakin produktif saat menggunakan Windows 10. Bagaimana, apakah kamu sudah mencobanya?

Jika kamu punya info shortcut keyboard Windows 10 lain yang bisa meningkatkan produktivitas, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '