Tweak: Cara Mengganti Nama Aplikasi di Start Menu Windows 10

Hari ini Microsoft merilis Windows 10 Insider Preview Build 17711 ke Fast Ring dan Skip Ahead. Lalu apa saja yang baru di versi preview dari Windows 10 Redstone 5 ini?

Warna Tema di Learning Tools

7 Fitur Baru di Windows 10 Insider Build 17711

Di Learning Tool, pada bagian Reading View, sekarang telah ditambahkan fitur Page Themes yang berisi kombinasi warna halaman. Dengan begini kamu bisa memilih warna tampilan website yang cocok dan paling nyaman di mata.

Line Focus

7 Fitur Baru di Windows 10 Insider Build 17711

Masih di Learning Tools, kini ada fitur Line Focus yang memudahkan kamu fokus saat membaca dengan meng-hightlight baris artikel. Kamu bisa memilih satu, tiga, atau lima baris artikel yang di-highlight.

Notifikasi Menyimpan Data

7 Fitur Baru di Windows 10 Insider Build 17711

Microsoft kini semakin memperjelas saat akan menyimpan detail data autofill. Notifikasi box bakal ditampilkan setiap kali Edge akan menyimpan data password dan kartu kredit. Icon yang berbeda juga ditampilkan untuk memperjelas informasi apa yang bakal disimpan oleh browser Edge.

Peningkatan PDF Toolbar

Sekarang PDF toolbar bisa dimunculkan hanya dengan mengarahkan mouse (hover) ke bagian atas.

Shadow di Fluent Design

7 Fitur Baru di Windows 10 Insider Build 17711

Tampilan baru Windows 10: Fluent Design, kini diupdate lagi dengan penambahan shadow (bayangan) di menu dan popup.

Peningkatan Display

7 Fitur Baru di Windows 10 Insider Build 17711

Ada halaman pengaturan baru yaitu Windows HD Color Settings. Disini kamu bisa melihat kemampuan layar monitor dalam menampilkan konten HDR dan WGC.

Peningkatan Registry Editor

7 Fitur Baru di Windows 10 Insider Build 17711

Akhirnya satu fitur yang paling bermanfaat buat kamu yang suka oprek Windows telah ditambahkan. Kini di address bar Registry Editor ditambahkan dropdown untuk memudahkan kamu dalam menemukan path registry yang sedang kamu cari.

Penting: Tidak Ada Sets (Tab Windows)

Sama seperti di build sebelumnya, di build ini fitur Sets (Tab Windows) juga tidak disertakan. Microsoft menyatakan bakal menyertakan Sets lagi di build selanjutnya — tapi tidak dijelaskan kapan dan build yang mana.

Selain 7 fitur baru diatas dan tetap hilangnya fitur Sets, masih ada berbagai perbaikan bugs dari build sebelumnya yang ditanamkan di Build 17711 ini. Jadi bagi kamu member insider yang ingin mencipinya, silakan langsung saja install dari Windows Update.

via microsoft

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.