7 Hal Seputar Windows Redstone yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Kemarin kita sudah mengabarkan bahwa meskipun Windows 10 Final belum dirilis, Microsoft sudah bersiap-siap dalam merilis Windows 10 Update dengan codename Redstone. Bagi kamu yang penasaran dengan Windows Redstone, berikut ini adalah beberapa hal yang menarik untuk kamu ketahui:

 

Diambil dari Minecraft, Bukan Batu Akik

Jika kamu pernah bermain Minecraft, kamu pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Redstone. Di game tersebut benda ini cukup populer untuk digunakan sebagai sambungan rangkaian elektrik logika.

Jadi codename Redstone diambil dari nama benda yang ada di Minecraft, bukan dari nama batu akik yang kini sedang populer di Indonesia. #eh?

 

Update untuk Windows 10, Bukan Windows 11

Redstone bukanlah versi Windows baru, melainkan sebuah update untuk Windows 10 Final. Bisa jadi nanti Redstone bakal dirilis dengan nama Windows 10.1, sebuah penamaan yang mirip seperti di Windows 8.1 saat ini.

 

Dirilis Bulan Juni dan Oktober 2016

Redstone dijadwalkan untuk dirilis dalam dua tahap. Tahap pertama dirilis bulan Juni 2016, dan tahap kedua pada bulan Oktober 2016.

 

Dirilis Melalui Windows Update, Tetapi Ukurannya Besar

Perilisan Redstone bakal dilakukan otomatis melalui Windows Update, sama seperti update Windows biasanya. Hanya saja update Redstone ini bakal memiliki ukuran file yang lebih besar, meskipun hingga saat ini kita belum tahu berapa besar file nya ketika dirilis nanti.

 

Dirilis ke Windows Insider Sebelum ke Publik

Jika kamu adalah member Windows Insider, kamu akan memperoleh update Redstone lebih awal dibandingkan kebanyakan orang. Hal ini karena Microsoft akan menguji Redstone ke Windows Insider terlebih dahulu dan mengumpulkan feedback, ketika sudah disempurnakan baru akan dirilis ke publik.

 

Membawa Fitur Baru

Jika update biasa hanya membawa patch security dan perbaikan bugs, Redstone dikabarkan akan membawa beberapa fitur baru yang tidak sempat dirilis di Windows 10 Final. Redstone juga bisa menjadi media supaya Windows 10 support berbagai device baru keluaran Microsoft, misalnya saja Microsoft Hololens.

 

Gratis

Sama seperti ketika Windows 8.1 dirilis, update Redstone juga bakal dirilis secara gratis bagi pengguna Windows 10. Bahkan Windows 10 nya saja dirilis gratis bagi pengguna Windows 7 SP1 dan Windows 8.1 Update. Microsoft memang gemar berbagi gratisan akhir-akhir ini.

 

Itulah 7 hal seputar Windows Redstone yang menarik untuk kamu ketahui. Jika ada hal-hal lain yang kita temukan lagi, nanti akan langsung kita update di artikel ini. Stay tuned! ;)

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.