Home News Acer TravelMate B117, Laptop Untuk Para Pelajar

Acer TravelMate B117, Laptop Untuk Para Pelajar

TravelMate-B117Microsoft bekerjasama dengan Acer untuk merilis notebook atau laptop terbaru yang ditujukan bagi para pelajar, TravelMate B117. Laptop ini sudah dibekali dengan OS Windows 10 Pro.

Laptop Acer TravelMate B117 adalah laptop pertama yang hadir dengan fitur Acer TeachSmart yang merupakan fitur yang membuat para guru lebih terbantu dengan layanan cloud dari Microsoft seperti OneNote untuk membagikan materi pelajaran dan mengumpulkan tugas secara digital.

Notebook ini juga dilengkapi dengan sebuah lampu LED dibagian penutupnya. Fungsinya, sebagai tanda sebagai tanda apakah si murid tersebut sudah selesai mengerjakan tugas atau ada kesulitan dalam mengerjakannya. Lampu ini juga berfungsi sebagai pengganti “tunjuk tangan” saat absensi. Ada beberapa jenis warna lampu LED dengan tanda-tanda yang berbeda.

TravelMate-B117-2Desainnya sendiri dilindungi oleh rubber strip untuk melindungi ketika laptop terbentur atau jatuh. Beratnya pun ringan, dibawah 1,3kg. Acer mengklaim laptop ini dapat dibuka-tutup hingga 180 derajat higga 25 ribu kali. Penutupnya dapat menahan beban hingga 60kg. Keyboardnya pun sudah spill-resistant guna melindungi keyboard dari tumpahan air.

Spesifikasinya, laptop ini menggunaakan prosesor Intel Pentium atau Celeron, layar 11.6-inch, VGA Intel HD graphics, RAM DDR3L hingga 4GB, penyimpanan HDD atau eMMC, TPM (Trusted Platform Module), dual digital microphone, dan Acer Crystal Eye HD webcam yang sudah mendukung HDR.

Untuk koneksinya sendiri sudah tersedia WiFi 802.11ac 2×2 MIMO, port USB 3.0 dan USB 2.0 yang masing-masing satu port, dan port HDMI.

Sayang, belum diketahui berapa harganya dan kapan akan mulai dijual. Belum diketahui juga apakah laptop ini juga akan dijual di Indonesia.

Gimana, ada yang berminat membeli laptop khusus pelajar ini?

via Windows Blog

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com