Selain menghadirkan Search Bar Ala Windows 10 di Windows 11 Insider Dev Build 25197, Microsoft ternyata menghadirkan perubahan lain yang cukup menarik pada bagian interface system Windows 11 mereka.

Dan kali ini, perubahan tersebut berkaitan pada elemen system tray, dimana pada system tray Windows 11 Insider Build 25197, ada animasi baru yang bergerak cukup smooth dan menambah kesan estetik dan elegan Windows 11.

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, meskipun ini bukanlah perubahan yang akan terlihat jelas bagi sebagian mata pengguna, namun ini adalah detail kecil peningkatan animasi di Windows 11.

Mengenai animasi pada system tray menu ini, perlu diketahui bahwa ini baru merupakan fitur experimental pada Windows 11 Insider Dev Build 25197 dan baru bisa pengguna lihat ketika mengaktifkan id:26008830 menggunakan ViveTool.

Nah untuk mengaktifkannya sendiri sangat sederhana, terlebih untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan ViveTool, yaitu pada ViveTool yang kamu buka menggunakan Command Prompt atau Powershell di Windows 11 Insider Build 25197, kamu cukup masukkan perintah berikut saja.

c:\ViveTool\vivetool.exe /enable /id:26008830

Setelah itu restart Windows 11 kamu, dan kamu akan menemukan animasi tersebut ketika ada aplikasi aplikasi baru muncul di system tray tersebut, tepat seperti video diatas.

Nah menurut saya sendiri, meskipun ini bukanlah sebuah hal mayor yang begitu penting, namun tentu penambahan animasi di system tray akan sangat bermanfaat, terlebih jika pengguna sering memperhatikan area tersebut, karena bagaimanapun, Windows 11 identik dengan animasi-nya yang smooth dan cepat.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.