Ada yang Keren di Address Bar File Explorer Windows 10

Apakah kamu terbiasa mencari file di Windows Explorer? Atau kamu ingin membuka folder dengan cepat untuk mengakses banyak dokumen? Atau bahkan kamu ingin mencari software yang shortcutnya tidak ada di desktop?

Kamu bisa melakukan semua itu di File Explorer Windows 10. Sekarang fungsi File Explorer Windows 10 hampir mirip seperti Windows Run. Sebagai contoh, ketika kamu ingin membuka service Microsoft, kamu bisa melakukannya di File Explorer dengan mengetikkan perintah service.msc dan tekan Enter.

Ada yang Keren di Address Bar File Explorer Windows 10

Bukan hanya perintah itu saja yang bisa kamu jalankan di File Explorer, kamu bisa membuka aplikasi Windows Calculator juga. Caranya dengan mengetikkan calc maka File Explorer akan membukakannya untuk kamu. Kalau kamu tidak menemukan hardisk eksternal, cukup ketikkan devmgmt.msc untuk membuka system device manager.

Kamu juga bisa membuka software yang kamu install sendiri di address bar File Explorer Windows 10 ini. Jadi jika kamu ingin membuka GOM, cukup ketikkan GOM di address bar dan tekan enter.

Mencari folder juga bisa dari sini, tinggal ketikkan nama folder, tekan enter dan kamu akan menemukan folder tersebut.

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.