File ISO Windows 10 November Update Ditarik Karena Menyebabkan Enkripsi BitLocker Error?

Microsoft memang tidak menyatakan secara lugas tentang alasan ditariknya file ISO Windows 10 November Update dari Media Creation Tool. Mereka hanya menjelaskan kalo November Update sebenarnya tidak ditarik, hanya saja update nya kini hanya disediakan melalui Windows Update. (Baca juga: Microsoft Mencabut File ISO Windows 10 November Update dari Media Creation Tool)

Tetapi baru-baru ini beberapa pengguna di Forum Technet yang melaporkan bahwa enkripi BitLocker Windows 10 tidak bisa diaktifkan, dan masalah ini hanya terjadi bagi mereka yang melakukan clean install dari Windows 10 November Update.

Enkripsi BitLocker ini hanya bisa aktif jika pengguna menginstall Windows 10 RTM Build 10240 terlebih dahulu.

Masalah yang sama juga dialami oleh pengguna Windows 10 lain di Reddit, dan mungkin juga oleh kamu yang melakukan clean install November Update.

Sepertinya inilah hal terkuat yang menjadi alasan kenapa file ISO Windows 10 November Update dicabut dari Media Creation Tool. Hanya saja entah kenapa Microsoft tidak menyatakan alasan pastinya, jadi hingga kini kita hanya bisa menduga-duga saja.

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.