Cara Download File ISO Windows 10 November Update Paling Legit via Media Creation Tool

Beberapa waktu lalu Windows 10 November Update sudah dirilis via Windows Update dan file ISO nya bisa kamu download melalui Media Creation Tool. Namun demikian tanpa sebab dan alasan yang jelas Microsoft memutuskan untuk mencabut file ISO Windows 10 November Update tersebut dari Media Creation Tool. Hal ini membuat siapapun pengguna Windows 10 hanya bisa melakukan update ke November Update melalui Windows Update.

 

Update Jadi Harus Berulang

Cara Download File ISO Windows 10 November Update Paling Legit via Media Creation Tool

Efek dicabutnya Windows 10 November Update dari Media Creation Tool membuat pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang ingin upgrade ke Windows 10 juga tidak bisa langsung menuju ke versi terbaru November Update, melainkan mereka harus upgrade dulu ke build 10240 final, lalu baru update lagi ke November Update.

Kamu yang akan melakukan clean install Windows 10 juga harus install dulu dengan file ISO Windows 10 Final build 10240, baru harus update lagi via Windows Update untuk ke versi terbaru November Update.

 

Tidak Efektif dan Boros Kuota

Hal tersebut tentu saja membuat proses update dan install Windows 10 menjadi tidak efektif dan semakin boros kuota. Terlebih untuk clean install jadi harus ke versi sebelum November Update terlebih dahulu.

 

Penjelasan Microsoft

Ketika ditanya alasan dibalik ditariknya file ISO Windows 10 Build 10586 ini, Microsoft tidak menjelaskan penyebabnya secara langsung. Mereka hanya menyatakan bahwa November Update tidak dicabut, hanya saja proses update nya akan dilakukan secara terus menerus melalui Windows Update.

Jika demikian kenapa kemaren sempat dirilis ISO nya dalam bentuk build baru, dan kini harus dicabut lagi? Mungkinkah ada error atau permasalahan spesifik bagi mereka yang sudah melakukan update via ISO?

Hal ini juga tidak dijawab oleh Microsoft secara detail. Hanya saja untuk sekarang, kamu tidak akan bisa mendownload lagi file ISO Windows 10 November Update, atau upgrade langsung ke Windows 10 November Update melalui Media Creation Tool, tanpa menginstall build Windows 10 awal 10240 terlebih dahulu.

 

Adakah diantara kamu yang kemaren masih belum sempet download file ISO Windows 10 November Update? Bagaimana tanggapan kamu mengenai perubahan dan keputusan Microsoft atas pencabutan ini?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.