Acer Jade Primo Ternyata Awalnya Dibuat untuk Android, Sampai Akhirnya Diambil Alih Windows 10 Mobile

Smartphone Windows 10 Mobile dengan fitur Continuum pertama di dunia, Acer Jade Primo, yang oleh Acer juga digadang-gadang sebagai Pocket PC pertama di dunia, ternyata awalnya dikembangkan sebagai smartphone Android. (Baca juga: Inilah Acer Jade Primo, Smartphone Pertama di Dunia yang Bisa Menjadi PC)

Hal ini kita ketahui dari kisah Majalah Time, dimana awalnya Acer mengembangkan Jade Primo ini sebagai smartphone Android. Begitu Microsoft memperkenalkan fitur Continuum di Windows 10 Mobile, Acer rupanya tertarik dan langsung banting setir dengan mengubah Jade Primo agar menjadi smartphone ber-OS Windows 10 Mobile.

Selain membuat Acer mampu mencatatkan Jade Primo sebagai smartphone pertama di dunia yang support Continuum dan bisa disulap menjadi PC, Acer juga ingin ketertarikan dan keingintahuan orang akan Continuum di Windows 10 Mobile bakal mendongkrak popularitas dan penjualan Acer Jade Primo.

Ketertarikan Acer akan fitur Continuum ini merupakan indikasi bahwa Windows 10 Mobile sebenarnya memiliki fitur yang sangat menarik bagi OEM. Jika saja ada semakin banyak OEM yang tertarik dan memproduksi device Windows 10 Mobile, maka variasi dan ketersediaannya di pasaran bisa kembali meningkat. Hal inipun bisa memperbesar peluang naiknya market share smartphone berbasis Windows yang kini hanya tinggal 1.7% saja di dunia. (Baca juga: Ouch..Hampir Separuh Pengguna Windows Phone di Dunia Beralih ke Android & iOS!)

Bagi kamu yang belum tahu, Acer Jade Primo merupakan flagship Windows 10 Mobile keluaran Acer yang dilengkapi dengan layar full HD 5.5 inch, Processor Hexa-core Qualcomm Snapdragon 808, 3GB RAM, 32GB internal storage, serta telah bundling dengan mouse, keyboard, dan dock continuum.

via time

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.