Inilah Acer Jade Primo: Smartphone Pertama di Dunia yang Bisa Menjadi PC

Angkat topi untuk Acer. Di event IFA 2015 ini mereka merilis banyak sekali device revolusioner! Pertama mereka merilis Acer Revo Build Series, sebuah PC yang bisa dibongkar pasang layaknya LEGO bricks. Kini giliran smartphone Acer Jade Primo mereka telah menjadi smartphone pertama di dunia yang support Continuum.

Ini artinya Acer Jade Primo sudah menggunakan Windows 10 Mobile dan “bisa disulap” menjadi PC saat dihubungkan ke layar monitor.

Bagi kamu fans Windows Phone atau Windows 10 Mobile, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Continuum ini. Tetapi bagi kamu yang baru pertama kali hadir di WinPoin dan membaca istilah Continuum, itu adalah fitur unggulan yang dimiliki Windows 10 Mobile. (Baca juga: Seperti Inilah Dock Continuum yang Mampu Menyulap Flagship Lumia menjadi PC)

Dengan Continuum maka kamu tinggal menghubungkan smartphone ke layar monitor, dan kamu bakal langsung bisa menggunakannya dengan experience seperti di PC. Ini artinya Universal Apps yang terinstall di smartphone Windows 10 Mobile bisa kamu akses dengan experience seperti di Windows 10 Desktop.

 

Kebangkitan Windows 10 Mobile

Inilah Acer Jade Primo: Smartphone Pertama di Dunia yang Bisa Menjadi PC

Dirilisnya Acer Jade Primo dengan Windows 10 Mobile mungkin bakal diikuti oleh banyak OEM dan manufaktur smartphone lainnya. Terlebih dengan fitur Continuum dan Universal Apps yang mendukung produktivitas ini, bisa jadi Windows 10 Mobile bakal menjadi semakin populer dan diminati — khususnya di kalangan pengguna smartphone yang haus akan produktivitas.

Banyaknya OEM yang merilis Windows 10 Mobile nantinya bisa mengisi kekosongan Lumia yang oleh Satya Nadella telah dibatasi perilisannya. (Baca juga: 3 Seri Lumia Ini Batal Dirilis Setelah Keputusan Satya Nadella)

 

Flagship Lumia Kalah Cepat

Seperti Inilah Dock Continuum yang Mampu Menyulap Lumia 950 dan 950 XL Menjadi PC (Leaked)

Dirilisnya Acer Jade Primo juga membuat smartphone ini memecahkan rekor sebagai smartphone pertama di dunia yang support Continuum, mengalahkan flagship Lumia yang hingga saat ini masih dalam tahap prototype dan pengembangan. (Baca juga: 10 Informasi Akurat tentang Flagship Lumia yang Sebaiknya Kamu Ketahui)

 

Spesifikasi Acer Jade Primo

Inilah Acer Jade Primo: Smartphone Pertama di Dunia yang Bisa Menjadi PC

Tidak diragukan lagi bahwa Acer Jade Primo sudah menggunakan Windows 10 Mobile dengan dukungan fitur Continuum didalamnya.

Smartphone ini memiliki lebar layar 5.5 inch Super AMOLED, processor Snapdragon 808, 21MP kamera belakang, 8MP kamera depan, serta dual LED Flash.

Dan karena bisa disulap menjadi PC, Acer Jade Primo dilengkapi dengan accessories Continuum dock, keyboard, dan juga mouse.

 

Galeri Acer Jade Primo

 

Tertarik?

Bagaimana, tertarik migrasi ke Windows 10 Mobile dan menikmati produktivitas Continuum di Acer Jade Primo ini?

via wmpoweruser

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.