Home PC AdBlock & AdBlock Plus Sudah Bisa Didownload di Windows Store

AdBlock & AdBlock Plus Sudah Bisa Didownload di Windows Store

AdBlock & AdBlock Plus Sudah Bisa Didownload di Windows Store untuk Insider

Hingga saat ini di Windows 10 final release browser Edge belum juga support ekstensi. Tetapi Microsoft berjanji akan menghadirkannya bersamaan dengan Anniversary Update nanti, dan ini bukan omong kosong. (Baca juga: Tak Lama Lagi Microsoft Edge Bakal Support Ekstensi)

Hal ini sudah bisa kamu lihat sejak beberapa versi build Windows 10 Insider, dimana dukungan ekstensi sudah bisa dicoba di Edge. (Baca juga: Cara Menginstall dan Uninstall Ekstensi di Microsoft Edge Windows 10)

Bahkan beberapa ekstensi sudah muncul di Windows Store. (Baca juga: Ekstensi Edge Bisa Diinstall Langsung dari Windows Store)

 

Ekstensi Paling Ditunggu

Salah satu ekstensi yang paling ditunggu di Microsoft Edge adalah ad-blocker. And you know what..dua ekstensi populer AdBlock dan AdBlock Plus sudah ada di Windows Store saat ini.

Tentu keberadaannya masih terbatas untuk pengguna Insider yang menggunakan Windows 10 Insider terbaru Build 14322. (Baca juga: File ISO Windows 10 Insider Preview Build 14332 Sudah Bisa Didownload)

Setelah diinstall dari Windows Store, AdBlock dan AdBlock Plus ini bakal langsung aktif di Microsoft Edge untuk memblokir berbagai iklan yang tampil di web.

 

Merusak Ekosistem Gratis di Internet

Berbagai hal di internet bisa kamu dapatkan secara gratis salah satunya adalah karena adanya dukungan iklan.

Entah itu Gmail, YouTube, Facebook, Instagram, konten di berbagai blog dan web, termasuk juga WinPoin bisa diakses gratis karena biaya maintenance dan operasional tertutupi oleh pendapatan iklan.

Semakin banyak pengguna dan pembaca yang memakai ad-bloker seperti AdBlock dan AdBlock Plus ini, maka content creator dan penyedia layanan akan kesulitan menutupi biaya maintenance dan operasional, yang akhirnya bisa menyebabkan:

  • Layanan tersebut tutup
  • Blog / website tidak terupdate lagi
  • Penyedia layanan menerapkan sistem berbayar untuk akses terhadap konten / layanan mereka

Untuk itu meskipun kamu memilih untuk menggunakan AdBlock / AdBlock Plus, akan lebih bijak jika kamu memasukkan daftar situs / layanan yang kamu sukai di daftar Whitelist, sehingga sang creator atau penyedia layanan bisa terus bertahan untuk memberikan konten atau layanannya secara gratis, dan kamu tetap bisa menikmatinya secara cuma-cuma.

 

Member Insider?

Jika kamu member Insider yang menggunakan Windows 10 Insider Build 14332, AdBlock dan AdBlock Plus bisa kamu download langsung dari Windows Store.

  Solusi Laptop Minim Storage  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.