Microsoft Edge Extension-1

Hal yang paling ditunggu dari perkembangan Browser anyar Microsoft Edge salah satunya ialah fitur Ekstensi. Awalnya Microsoft sendiri menjadwalkan akan membawa fitur Ekstensi tersebut bersamaan dengan November Update, yang sayangnya di batalkan dan baru dapat dinikmati awal bulan tahun depan. Dan tentu saja Windows Insider yang bakal pertama mencicipi fitur tersebut sebelum dirilis ke publik.

Dilihat dari bocoran tampilan ekstensi Microsoft Edge baru ditampilkan dua ekstensi yakni Pinterest dan RES (Reddit Enhancement Suite) yang diklaim sangat meningkatkan penggunaan website Reddit. Selain itu Microsoft Edge tampak menyembunyikan ekstensi tersebut di dalam menu option. Hal ini berbeda dengan Chrome maupun Firefox yang langsung meletakkan ekstensi tersebut berdampingan dengan address bar .

Microsoft Edge Extension-2

Ekstensi untuk Microsoft Edge dapat ditulis secara native ataupun di porting dari Chrome menggunakan tool sederhana, dan nantinya ekstensi tersebut bakal ada di Windows Store demi kemudahan instalasi. Namun awalnya para Windows Insider bakal melakukannya secara manual seperti instruksi gambar diatas .

Hanya itukah pembaruannya ?

Jelasnya ada suatu fitur pembeda dari ekstensi Microsoft Edge dan Google Chrome, meskipun memang sepertinya akan sangat minim.

Sayangnya untuk halaman sumber tersebut kita dapati 403 Error untuk mengorek lebih rinci lagi, tentu kita menanti akan kabar baik ini.

So Keep Calm and Wait Extension For MElody Microsoft Edge ;p

melodyjkt48

via msedgetracker

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.