Home News Beberapa Pengguna Microsoft Lumia 950 dan 950 XL Mengalami Masalah pada Wifi

Beberapa Pengguna Microsoft Lumia 950 dan 950 XL Mengalami Masalah pada Wifi

Lumia 950 XLjpg

Beberapa pengguna Lumia 950 dan 950 XL mengalami masalah saat mencoba mengkoneksikan Lumia mereka ke Wifi.

Keluhan dipublikasikan dalam sebuah thread di forum Microsoft Community yang mengungkapkan bahwa, baik Lumia 950 dan Lumia 950 XL mengalami masalah ini, dan banyak pengguna telah mengkonfirmasi hal yang sama.

Pengguna BFuentes yang menjelaskan pertama kali bagaimana masalah ini terjadi pada Lumia 950 miliknya:

“My Lumia 950 will not keep or reacquire Wifi signals. It will randomly drop the Wi-Fi connection and I have to reboot the phone in order for it to reacquire. If I try to just manually connect to the Wi-Fi it will just continue to search and not find anything.”

“Once I reboot the phone it will connect with no problem. Also, when I return from being away from the Wi-Fi signal it will not usually reconnect. I need to reboot the device. I am chewing through my data plan because the phone is not finding and connecting to Wi-Fi regularly.”

Yang intinya Lumia 950 miliknya tidak dapat mempertahankan atau mengakses kembali Wifi, agar dapat terhubung kembali dengan Wifi satu-satunya cara adalah dengan menghidupkan ulang device tersebut.

Sejumlah pengguna telah mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan berbagai cara, hingga mereka mengetahui bahwa tidak dapat terhubung pada Wi-Fi apabila Bluetooth menyala, sehingga mungkin ada masalah dengan perangkat lunak pengelola jaringan atau driver yang digunakan.

Jadi bagi kamu yang sudah melakukan Pre-Order Lumia 950, sambil menunggu Microsoft memperbaiki masalah ini ada baiknya agar menonaktifkan Bluetooth kamu saat hendak terkoneksi dengan Wifi agar tidak terjadi masalah serupa.

Via Microsoft Community

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '
  • Gondo

    sepertinya di updatean windows 10 mobile insider build terbaru di lumia 540, saya mengalamii hal yg sama, kadang suka ngedrop kalo konek ke wifi, dan kadang juga klo pakai data selular, sambungan kadang juga putus putus.

    • JK

      Rollback ke 8.1 aja gan… lancar jaya. Masih bnyk bug w10.

      • Gondo

        Saya pakai lagi win10mobile karena gara gara internet sharing di win 8.1 error dan tidak bisa jalan, daripada hard reset eh lanjut aja instal win 10 mobile, dan kebablasan sampe sekarang.

  • ZAi

    :v nah sama 640xl juga gitu kalau kagak percaya coba dah wifi +bluetooth entar wifinya jadi no internet access

    • Jossy

      Wah berarti bug yang cukup serius itu, sampai-sampai ada di Lumia 640XL juga.

  • ad galiih

    Wah
    Harus segera update ni windows 10 mobile..ny
    Hahaha

  • Petter Tesla

    Sejak pertama update 10586 hal ini sdh saya alami..bahkan waktu itu saya tidak bisa share internet baik via wifi ataupun bluetooth..pernah saya lontarkan jg di komen saya di winpoun ini koq..tapi ya gitu belum sampai ke feedback..

  • Whyu Wa

    makin parah

  • Mungkin bermasalah dengan win 10 mobile nya :D