Microsoft Merilis Update Kumulatif untuk Windows 10 Fall Creators UpdateJelang diberikannya update Windows 10 terbaru yakni Spring Creators Update, jumlah pengguna dengan update Fall Creators Update kian banyak. Itulah hasil riset terbaru yang dilakukan AdDuplex.

Data yang didapatkan dalam riset yang dilakukan AdDuplex ini adalah dari 5000 aplikasi Windows Store yang menggunakan SDK dari AdDuplex. Hasil ini tentu tidak mewakili keseluruhan pengguna Windows 10.

“Angka-angka yang diungkapkan oleh Microsoft awal bulan ini berada di sisi yang lebih sederhana karena jumlah kami cenderung condong ke segmen konsumen dan pengguna enterprise kurang terwakili dalam pengambilan sampel kami,” kata AdDuplex dalam pemaparan hasilnya.

Hasilnya, sudah ada 90.4 persen pengguna Windows 10 yang menggunakan Windows 10 Fall Creators Update.

Baca Juga:

Sebelumnya pada awal Maret lalu, Director of Windows Developer Platform, Kevin Gallo menyebut ada lebih dari 60 persen dari 600 juta pengguna aktif Windows 10 yang telah menginstal Windows 10 Fall Creators Update.

Sebenarnya, kini Microsoft juga memiliki laman khusus yakni Windows and Microsoft Store trends, yang berisikan sejumlah data-data jumlah pengguna Windows berdasarkan jumlah instalasi, spesifikasi (layar, prosesor, RAM, hardisk), hingga komposisi aplikasi-aplikasi di Windows Store.

Namun sayangnya, Microsoft tidak memberikan informasi yang lebih detil berapa jumlah pengguna per update Windows 10 (Anniversary Update, Creators Update, Fall Creators Update).

Laman ini menyajikan informasi data layaknya tabel distribusi Android yang dirilis Google tiap bulannya.

Apakah kamu sudah pakai Fall Creators Update? Jika belum, segera update!

via onmsft

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.