Mungkin nama bracket memang kurang dikenal, terlebih popularitas Sublime text dan bahkan Visual Studio Code yang cukup meroket dikalangan para developer. Bagi yang belum tahu, Bracket adalah sebuah code editor open source yang dikembangkan oleh Adobe, dan tersedia baik di Windows, Linux dan Mac.

Namun mengenai code editor ini, sayangnya Bracket harus dihentikan dukungannya pada 1 September 2021 kemarin, alasannya mungkin karena kemitraan Adobe dan Microsoft, hal ini ditandai karena setelah diumumkannya hal ini, Adobe mulai merekomendasikan pengguna untuk beralih dan menggunakan Visual Studio Code sebagai alternatif terbaik untuk pengguna gunakan.

Kelanjutan Project Ini?

Karena ini bracket adalah code editor open source, meskipun Adobe meninggalkan pengembangan dari Bracket, pengguna masih bisa melakukan fork untuk mengembangkan code editor ini menjadi lebih jauh lagi. Namun tentu masih belum jelas apakah Bracket akan menjadi aplikasi independent diluar dari Adobe? kita tunggu saja kelanjutannya akan seperti apa.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : ItsFoss

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.