Untuk laptop, biasanya untuk melakukan perintah sleep kita bisa menggunakan tombol kombinasi yang tersedia diberbagai manufaktur perangkat, misalkan di Asus K401UQ yang saya gunakan, saya hanya perlu menekan tombol fn + f1 saja.

Dalam beberapa kondisi, baik di lockscreen sendiri dimana tidak ada input yang saya masukan, ketika akan melakukan sleep saya selalu menggunakan tombol kombinasi tersebut, dan tidak pernah menggunakan cara manual dengan klik pada icon power > sleep. Nah karena dirasa tidak terlalu banyak digunakan, kenapa tidak kita hilangkan saja opsi tersebut di Lockscreen Windows 10. Penasaran bagaimana langkahnya? berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke key registry berikut.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\PolicyManager\default\Start\HideSleep

Langkah 3. Pada registry key tersebut, kamu bisa melihat bahwa disana ada key value silahkan kamu edit (klik kanan pada value kemudian klik Edit).

Kemudian, tepat seperti pada gambar diatas, silahkan kamu ubah value didalamnya dari 1 menjadi 0, jika sudah selesai, silahkan klik OK dan selesai deh.

Silahkan kamu cek dengan masuk ke lockscreen (Win + L), disana opsi sleep kini sudah tidak ada (Screenshot menyusul ya).

Nah bagaimana? sangat mudah sekali bukan, selain menyembunyikan opsi sleep, kamu juga bisa menyembunyikan opsi shutdown, restart dan bahkan power button itu sendiri, langkahnya kurang lebih sama, hanya bagian registry key nya saja yang berbeda.

Silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.