Hingga saat ini, salah satu fitur yang paling sering saya gunakan yaitu Windows Search atau Search di Windows 10 masih memiliki tampilan Light mode, bahkan ketika posisi tema dari Windows 10 sendiri ada di Dark Mode.

Meskipun memang, hal tersebut pada dasarnya bukanlah sebuah masalah besar, namun tetap saja ini adalah sebuah ketidak konsistenan terhadap tampilan di Windows 10 yang sudah berkali kali kita sebutkan dalam beberapa artikel terkait. Dan tentu bukan hanya saya saja yang cukup kurang suka dengan hal ini, melainkan ada banyak pengguna Windows 10 diluar sana yang berharap agar setiap komponen Windows 10 (termasuk Windows Search) memiliki kekonsistenan dalam tampilan-nya.

Mengenai hal tersebut, Microsoft tampaknya mendengarkan feedback para pengguna, meski memang sudah cukup lama hal ini digaungkan para pengguna Windows 10, baru kali ini akhirnya ada kabar bahwa Windows Search di Windows 10 akan kembali mendapatkan peningkatan (terlebih dalam peningkatan tampilan). Berdasarkan laporan dari Windows Latest, Microsoft sudah mulai meluncurkan pembaruan para pengguna Windows 10 yang mana update tersebut akan secara langsung membawa pengaturan tema ke Windows Search.

Tepat seperti pada gambar diatas, jika pengguna menggunakan tema Dark Mode, maka Windows Search akan mengikuti tampilan tersebut, begitu pula sebaliknya. Selain itu tampilan hasil pencarian di Settings, File Explorer dan beberapa fitur lain juga akan mengikuti tema yang telah ditetapkan pengguna.

Kabar baik dan Kabar buruk

Kabar baiknya, update ini akan dihadirkan untuk para pengguna Windows 10 2004, 20H2 dan 21H1, tentu kabar buruknya jika kamu belum memperbarui Windows 10 kamu, kamu tidak akan mendapatkan pembaruan tersebut, termasuk belum jelas juga dikatakan bahwa Windows 10 LTSC akan mendapatkan pembaruan yang sama.

Nah untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu saja kemunculan update ini dalam beberapa minggu mendatang, semoga saja update ini akan lebih cepat Microsoft luncurkan untuk para pengguna Windows 10.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.