Salah satu tempat para pengguna Edge Chromium untuk mendapatkan Extensi adalah melalui Chrome Web Store, seperti yang sudah kita ketahui sendiri bahwa Edge Chromium mampu menginstal extensi dari Store milik Google tersebut, hal ini dikarenakan Google Chrome dan Edge Chromium kini berada dalam base yang sama, Chromium.

Namun baru baru ini dikabarkan, setiap pengguna Edge Chromium yang mengunjungi halaman Chrome Web Store akan mendapatkan pesan berisi “Google recommends switching to Chrome to use extensions securely.” Lengkap dengan sebuah link download Google Chrome disana.

Dan ketika saya coba sendiri dan ternyata benar saja, bahwa ada pesan yang berisi “Google merekomendasikan untuk beralih ke Chrome untuk menggunakan ekstensi dengan aman.”

Meskipun pengguna bisa mengabaikan pesan peringatan tersebut, namun aneh saja melihat Google menunjukan pesan tersebut kepada pengguna Edge Chromium, mengingat faktanya mereka telah bekerja sama dengan Microsoft dalam Project Chromium.

Terkait dengan pesan yang diberikan, belum jelas apa maksud dan jenis dari “securely” atau keamanan yang diberikan Google pada halaman Chrome Web Store tersebut, jika pengguna menginstal extensi selain dari Google Chrome. Namun yang jelas, untuk saat ini user bisa mengabaikan pesan tersebut.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.