Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu laptop keluaran dari HP dengan type 14s‑dk0074au, spesifikasinya lumayan bagus dengan Ryzen 3 3200U, 8 GB DDR4 Dual Channel RAM, dan 256 GB NVME SSD. Yang paling menariknya adalah laptop ini sudah berisi Windows 10 Home Single Language 64 Bit didalamnya.

Dan seperti biasa nih, ketika laptop baru dengan integrasi Windows 10 didalamnya mulai dinyalakan, akan muncul halaman OOBE atau Out of Box Experience untuk mengatur Username password dan lainnya.

Windows 10 didalamnya sendiri ternyata sudah berada dalam versi 1909 atau November 2019 update, versi tersebut bisa langsung saya ketahui karena seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel berikut, bahwasanya Versi Home dan Pro akan memiliki perbedaan experience dalam halaman OOBE di Windows 10 1909, yang mana versi Home tidak ditawari link “Offline Account” saat masuk ke halaman “Sign in with Microsoft”, nah karena itu bukan laptop saya maka tentunya saya harus membuat Offline Account dong.

Nah seperti ini, dimana kita hanya bisa Login atau membuat akun Microsoft.

Lalu hal apa yang perlu dilakukan untuk membuat Offline Account? sebenarnya simpel saja kawan kawan, kamu hanya perlu mematikan koneksi internet terhadap perangkat tersebut, (dalam kasus saya, saya matikan perangkat wifi dirumah), atau jika menggunakan LAN, cabut kabel LAN yang terhubung.

Setelah koneksi dihentikan, klik kembali pada pojok kiri atas, dan klik Next kembali, kini kita akan dihadapkan dengan halaman limited setups seperti gambar diatas, dan klik saja continue with limited setup selanjutnya langsung Setting Offline Account seperti pada umumnya.

Nah kesimpulannya nih jika kamu mungkin akan menginstal Windows 10 1909 Home Editions dengan Local Account diawal instalasi pada perangkat PC atau Laptop sebaiknya jangan dulu menghubungan koneksi apapun baik itu WiFi atau LAN sebelum instalasi selesai. Tapi kalo kamu mau langsung login ke Account Microsoft sih justru lebih bagus lagi.

Sekian pengalaman dan tips singkat ini, semoga bermanfaat 😁… jika kamu tertarik mungkin akan saya coba tuliskan Review perangkat HP 14s-dk0074au dikemudian hari.

  UNBOXING Mi Band 5 Bikin Ngiri Aja..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.