Sementara Microsoft sudah membunuh Windows Phone dan Windows 10 Mobile, dan bahkan perangkat Mobile terbarunya sendiri (Surface Duo) akan menjalankan Android, Emperion ingin meluncurkan Windows Phone baru yang juga katanya akan menjalankan aplikasi Android yang disebut dengan Nebulus.

Dalam sebuah Tweetnya, Emperion mengumumkan hal ini, dan membagikan beberapa detail lebih mendalam lagi melalui halaman Windows Central.

Berdasarkan penjelasannya, Nebulus akan hadir dengan Windows 10 ARM (sepertinya) dengan tambahan dukungan Aplikasi Android dalam level OS, yang mana tidak ada aplikasi atau modifikasi lain yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Android. Tentunya ini adalah sesuatu yang sungguh menggugah selera, terutama bagi para penggemar Windows Phone diluar sana.

“We’ve included the ability to use Android apps from within windows without an emulator or having to switch between operating systems.
We reached out to Emperion, which shared a bit more on how the phone runs Android apps, stating, “The Android App system will be native, we can’t say much more currently…” Kata Emperion melalui Windows Central.

Microsoft Bantu Wujudkan Windows Phone Ini!

Yang menariknya adalah, Perangkat yang ditenagai dengan Snapdragon 845 yang di overclock ini dikatakan telah dikembangkan bersama dengan Microsoft untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar, hanya saja belum jelas bagaimana Microsoft membantu mereka, namun mungkin rincian lebih mendalam akan diberikan dalam beberapa bulan mendatang.

“Microsoft have been instrumental in helping us put the Nebulus together and they’ve been a great help!” Emperion melalui Windows Central.

Terkait spesifikasi, Emperion mengatakan Windows Phone miliknya akan menggunakan single SIM dengan operator yang ter unlock, selain itu fitur kecil seperti Headphone Jack dan dukungan MicroSD akan ditambahkan, dan bahkan katanya akan mendukung hingga 2 TB Storage.

Bagaimana? cukup menarik bukan? hanya saja mungkin ada sedikit catatan mengenai hal ini, dimana Windows 10 ARM tidak memiliki kemampuan untuk Native Cellular Abilities, yang mana belum jelas apakah smartphone ini akan membawa fitur telepon dan sms tradisional ataukah hanya menggunakan Skype dan LTE untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan?

Masih banyak pertanyaan mengenai perangkat ini dan semoga saja ada informasi lebih lanjut mengenai pengembangan dan kabarnya, yang terburuk bisa saja ini hanyalah sebuah gurauan saja.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah.

Via : Windows Central

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.