Mulai dari Windows 10 20H2 atau October 2020 Update, kita bisa mengatur bagaimana ALT + Tab menampilkan tab di Microsoft Edge Chromium secara langsung.

Sejujurnya fitur tersebut cukup bermanfaat untuk kamu yang ingin navigasi secara cepat pada Last 3 atau 5 Tab yang terbuka, hanya saja jika kamu memunculkan seluruh tab pada ALT + Tab, tampilan akan terlalu banyak dan akan sedikit membingungkan.

Seperti yang kita tahu, untuk menonaktifkan dan mengaktifkan opsi ALT + Tab ini, kita bisa masuk ke halaman Settings > System > Multitasking, dan disana kita bisa mengatur segalanya.

Terkait fitur ini tahukah kamu, mulai pada versi Microsoft Edge Chromium Canary 89.0.736.0 kita bisa mengatur hal tersebut langsung dari browser itu sendiri.

Untuk mengatur fitur tersebut, kamu bisa mengaktifkan flags experimental “Browser tab experiences in Windows” di Edge Canary terbaru, dimana jika di nonaktifkan maka ALT + Tab tidak akan lagi menampilkan Tab terbuka dari Microsoft Edge Chromium.

Mengenai opsi flags ini, perlu diketahui jika kita menonaktifkan (disable), bahkan seandainya di halaman settings (Windows 10) opsi tersebut aktif, entah itu Recent 3 Tab, Recent 5 Tab, atau menampilkan semua tab yang terbuka di Microsoft Edge, Alt + Tab tetap tidak akan menampilkan tab di Browser tersebut.

Nah opsi ini tentu akan sangat menarik dan akan sangat bermanfaat untuk kamu yang menggunakan dua atau lebih versi berbeda dari Microsoft Edge Chromium, misalkan nih kamu hanya ingin ALT + TAB Menampilkan Tab di Edge Chromium Stable saja, maka di versi Beta, Dev dan Canary kamu bisa menonaktifkannya via Browser.

Namun tentu, saat ini opsi flags ini hanya tersedia di Edge Canary saja, dan diharapkan akan segera meluncur ke versi Dev dan Beta secepatnya, terlebih akan sangat bagus jika Microsoft menambahkan opsi secara langsung di halaman browser itu sendiri.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.