Sebuah informasi menarik hadir dari AMD, karena beberapa hari lalu mereka telah menerbitkan daftar yang cukup panjang mengenai bug keamanan dan eksploitasi yang rentan pada Driver Graphics di Windows 10. AMD juga mengatakan bahwa kerentanan ini membuat drivernya rentan terhadap serangan berbahaya yang meliputi:

  • Escalation of privilege
  • Denial of service
  • Information disclosure
  • KASLR bypass
  • Arbitrary write to kernel memory

Dilansir dari halaman Resminya, berikut adalah gambar ID CVE yang ditetapkan untuk eksploitasi ini, dan tentu disampingnya ada deskripsi singkat serta tingkat ancaman yang ditimbulkannya.

Untuk saat ini, AMD menyatakan bahwa mereka secara bertahap akan menambal ekspoitasi tersebut dengan pembaruan yang dihadirkan dalam update driver versi 21.4.1 yang mana merupakan pembaruan besar untuk Radeon yang juga menghadirkan banyak fitur baru serta penggunaan daya yang lebih rendah. Kamu bisa membaca changelog mengenai Driver ini pada halaman AMD berikut.

Meskipun begitu, Intel juga tampaknya terjebak dalam situasi yang sama, karena mereka membangun SKU Kaby Lake G yang menggunakan graphic Vega, oleh karena itu, Intel juga harus merilis pembaruan pada seri processor tersebut, meski Kaby Lake G sudah ditetapkan sebagai Produk EOL atau End of Life.

Selain bug yang sudah dicatat oleh AMD, Intel juga menambahkan satu lagi daftar yaitu “CVE-2021-33105”. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan di halaman resmi Intel berikut.

Nah untuk kamu pengguna AMD, pastikan kamu memperbarui graphic driver kamu ya, sama halnya juga untuk kamu pengguna Intel Kaby Lake G.

Via : Neowin

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.