Belum sempat WinPoin mencoba dan mengulas aplikasi WSATools yang cukup viral dikalangan pengguna Windows 11 karena kemudahannya dalam menginstall aplikasi Android dari file APKnya langsung, beberapa waktu lalu tampaknya Microsoft menghapus aplikasi tersebut dari Microsoft Store dengan alasan yang tidak jelas.

Uap, dilansir dari Neowin, WSATools dihapus dari Microsoft Store dengan alasan yang tidak jelas dari Microsoft, meskipun aplikasi ini baru hadir dengan dalam versi 0.1.50, namun rasanya cukup banyak pengguna Windows 11 yang suka.

Sebagai pembuat dan pencipta aplikasi tersebut Simone Franco tentu tidak tinggal diam ketika aplikasi buatannya dihapus oleh Microsoft tanpa adanya alasan yang jelas.

Setelah melakukan negosiasi dengan Microsoft, beberapa hari setelah aplikasi tersebut dihapus, akhirnya WSATools kini sudah dapat diakses kembali, dengan alasan kenapa Microsoft menghapus aplikasi tersebut serta bagaimana caranya agar Simone Franco dapat memperbaiki aplikasinya agar dapat diterima kembali di Microsoft Store.

Tentu, hal ini cukup menimbulkan banyak kontra, karena bagaimanapun banyak pengguna yang merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini, dan langkah Microsoft yang menghapus aplikasi tanpa alasan tentu menimbulkan kemarahan bagi para penggunanya, beruntung saja, negosiasi antara Microsoft dan Simone berjalan lancar dan baik hingga akhirnya aplikasi tersebut hadir kembali di Microsoft Store.

Tertarik untuk mencoba WSATools? kamu bisa mendownloadnya pada halaman Microsoft Store berikut.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.