Sebuah kabar menarik hadir untuk kamu para pengguna Google Chrome, karena beberapa waktu lalu Google telah merilis Google Chrome versi 96 untuk para penggunanya.

Pada Google Chrome 96, versi ini menghadirkan peningkatan pada Clipboard API, dan mekanisme cache yang lebih cepat, serta banyak peningkatan lainnya. Nah mari kita bahas yang paling menarik bagi saya, yang pertama ada peningkatan Clipboard, dimana API saat ini akan menghapus metadata PNG yang tersimpan di Clipboard. Namun, di Google Chrome 96, behavior tersebut sudah dimodifikasi sehingga tidak menghapus metadata yang dilampirkan kedalam format PNG. Mengenai fitur ini pula, Google mengatakan bahwa ini akan menghasilkan penyalinan (copy) dan penempelan (paste) yang lebih cepat di sebagian besar skenario, dan dalam pengujian terbatasnya sendiri, Google mencatat peningkatan sekitar 14x saat menangani file “PNG yang sangat besar”. 

Selain itu, Chrome 96 juga memiliki fitur “cache back-forward” sehingga kamu dapat langsung membuka halaman yang kamu kunjungi sebelumnya tanpa harus meload ulang seluruh komponen didalamnya. Yap jika kamu sadari fitur ini sudah hadir sejak lama sebagai Flags Experimental, dan kini fitur ini sudah hadir secara default mulai dari Google Chrome 96.

Nah selain dua diatas, ada banyak hal lain yang juga dihadirkan di Google Chrome 96 ini loh, seperti peningkatan PWA, peningkatan Event Timing API dan masih banyak lagi, jadi sangat direkomendasikan untuk kamu memperbarui browser Google Chrome kamu ke versi 96 ini.

Kamu bisa masuk ke halaman chrome://settings/help untuk memperbarui Google Chrome kamu secara manual.

Via : Neowin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.