Hingga saat ini, Windows Subsystem for Linux adalah salah satu fitur paling penting untuk para developer, hal tersebut karena WSL menyediakan sebuah lapisan kompatibilitas yang sangat berguna yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan binari Linux secara native di perangkat Windows yang didukung, tanpa harus mengunduh mesin virtual (VM) khusus.

Nah seperti yang kita sudah kabarkan sebelumnya, beberapa waktu lalu Microsoft menghadirkan WSL Preview di Microsoft Store Windows 11, dan tentu dengan itu pengguna dapat lebih mudah memperbarui WSL itu sendiri dari halaman Microsoft Store, dan berkaitan dengan hal tersebut, hari ini Microsoft telah meluncurkan versi preview 0.50.2 dari WSL.

Jika kamu perhatikan, pada versi ini WSL membawa icon pinguin baru yang lebih berwarna, selain itu berdasarkan changelog dari WSL 0.50.2, versi ini juga menghadirkan pembaruan linux Kernel Versi 5.10.74.3.

Untuk changelog lengkapnya kamu bisa langsung saja membacanya pada halaman GitHub berikut, namun secara umum, tentu pembaruan ini membawa sejumlah hal baik bagi para pengguna WSL, karena bagaimanapun ada banyak perbaikan yang dihadirkan.

Tertarik mencoba?, meskipun begitu, pembaruan tampaknya akan diluncurkan secara bertahap, namun jika kamu ingin mendapatkan pembaruan ini lebih cepat, kamu bisa mendownload paket MSIX terkait untuk versi terbaru WSL di halaman GitHub berikut.

Via : GitHub, Neowin

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.